Berita

Pemanfaatan Toga di Kota Malang Tarik Minat PKK Prov. Sulawesi Tenggara

Klojen (malangkota.go.id) – Tim Penggerak (TP) PKK Kota Malang mendapatkan kunjungan dalam rangka studi banding dari TP PKK Provinsi Sulawesi Tenggara yang dipimpin Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Tenggara Dra. H. Tina Nur Alam, MM. Kunjungan ini diterima langsung oleh Wakil Ketua TP PKK Malang Dra. Penny Indriani di Ruang Sidang Balai Kota Malang, Selasa (21/3).

Rombongan TP PKK Provinsi Sulawesi Tenggara melihat koleksi tanaman Toga di Sukun

Tina mengungkapkan kedatangan rombongan PKK dari Sulawesi Tenggara ke Kota Malang ini adalah dalam rangka kajian antar daerah. Seperti yang telah diketahui, TP PKK Kota Malang baru-baru ini meraih prestasi nasional dalam lomba pemanfaatan tanaman obat keluarga (Toga).

“Sengaja kami datang ke Kota Malang untuk melihat dari dekat apa yang dilakukan PKK Kota Malang sehingga bisa menjadi juara. Di Sulawesi Tenggara kami juga ingin mengembangkan toga dengan baik,” ungkap Tina, Selasa (21/3).

Selain di Kota Malang, Tina menyebutkan rombongan TP PKK Provinsi Sulawesi Tenggara yang berjumlah 40 orang ini juga akan melakukan kajian antar daerah ke Kabupaten Blitar dan Bali.

Di Kota Malang, Tina menyampaikan pihaknya ingin melihat secara langsung bagaimana pengelolaan Toga. Mulai dari proses budi daya, pengolahan, pengemasan, hingga sampai dengan pemasaran.

Sementara itu Wakil Ketua TP PKK Kota Malang Dra. Peny Indriani menyambut baik kunjungan dari TP PKK Provinsi Sulawesi Tenggara ini. Menurutnya dengan kunjungan seperti ini, kedua daerah bisa saling belajar dan bertukar ilmu untuk bersama-sama memajukan daerahnya.

“Kami bersyukur berkat prestasi PKK di tahun 2016 yang meraih juara nasional, saat ini banyak daerah ingin melihat langsung ke Kota Malang. Termasuk hari ini PKK dari Sulawesi Tenggara,” ucap Penny. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content