Berita

Walikota Malang Safari Ramadan di Masjid Al-Ikhlas Lowokwaru

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Setelah sehari sebelumnya Safari Ramadan Pemerintah Kota Malang 1438 H digelar di Masjid Al-Ikhlas Jl. Simpang Teluk Grajakan, Pandanwangi Kecamatan Blimbing, kali ini rombongan Walikota Malang menyambangi Masjid Al-Ikhlas Jl. Candi Mendut Barat Kelurahan Mojolangu Kecamatan Lowokwaru, Minggu (4/6).

Walikota Malang H. Moch. Anton saat safari Ramadan di Masjid Al-Ikhlas

Melalui Safari Ramadan seperti ini harapannya tali silaturahmi antara warga masyarakat dengan jajaran Pemerintah Kota Malang semakin erat terjalin. Dan dari kegiatan ini, keluhan, aspirasi, kritik dan saran dari masyarakat bisa tersampaikan sehingga percepatan pembangunan bisa teraih.

“Selain Safari Ramadan, selama ini kami  menggelar giat sambung rasa (temu warga/blusukan_red) ‘door to door’ untuk bertemu dan menyapa masyarakat. Dari kegiatan ini aspirasi masyarakat bisa terserap dan segala permasalahan yang ada bisa diketahui,” jelas pria yang akrab disapa Abah Anton itu, Minggu (4/6).

Pada kesempatan ini Abah Anton juga menceritakan, selama 3,5 tahun sejak ia menjadi Walikota Malang hingga sekarang, pembangunan Kota Malang menunjukkan hasil yang baik. Ini terlihat dari pertumbuhan ekonomi yang semakin meningkat, kreativitas masyarakat yang semakin terlihat, serta munculnya kampung-kampung tematik yang tentunya semakin memperindah Kota Malang.

“Hadirnya kampung-kampung tematik tidak hanya membuat Kota Malang semakin indah, tetapi juga bisa menjadi ajang edukasi yang baik untuk mengajarkan kepada masyarakat tentang kebersihan, keindahan, dan juga bagaimana (masyarakat) bisa mendapatkan penghasilan dengan hadirnya kampung (tematik) yang menarik,” jelas pria ramah itu.

Selain itu penyelenggaraan pelayanan publik di Kota Malang pun semakin baik, seperti halnya pengurusan administrasi kependudukan yang saat ini sudah sangat cepat dan tanpa dipungut biaya alias gratis.

Abah Anton juga tak lupa mengingatkan kepada warga masyarakat yang hadir untuk senantiasa meningkatkan amal ibadah sebagai bentuk rasa syukur karena masih dipertemukan dengan bulan yang penuh berkah.

Sementara itu Wahyudi, selaku Ketua Takmir Masjid Al-Ikhlas mengucapkan rasa terima kasih kepada Walikota Malang dan jajaran yang telah berkenan hadir serta mengagendakan Safari Ramadan di Masjid Al Ikhlas.

“Hubungan kerjasama antara pemerintah (Kota Malang) dan masyarakat saat ini sudah sangat harmonis. Hubungan yang sudah baik ini harus terus ditingkatkan,” kata Wahyudi. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content