Berita

Safari Ramadan di Bumiayu, Abah Anton Blusukan Menyapa Warga

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Bumiayu, Budi Utomo dalam Safari Ramadan Pemerintah Kota Malang 1438 yang digelar di Masjid Sabilul Muhtadin (11/6) menyampaikan aspirasi warga terkait program pengaspalan jalan khususnya jalan-jalan kampung untuk dimaksimalkan dan berharap peninjauan pembangunan madrasah di kawasan RW 4 dan RW 5 Kelurahan Bumiayu Kecamatan Kedungkandang.

Walikota Malang H. Moch. Anton menyapa warga Bumiayu

Merespons aspirasi warganya tersebut, Walikota Malang H. Moch. Anton mengatakan bahwa rohnya Pemerintah itu harus menyejahterakan rakyatnya, dan itu bisa dibangun apabila ada komunikasi yang intens dengan rakyatnya. Safari (Ramadan) ini bagian dari komunikasi, dan ini juga sejalan dengan semangat perjuangan Islam termasuk Nadhliyin yang terus berjuang menyelaraskan antara ibadah yang bersifat vertikal (hablun minnallah)  dengan ibadah yang berdimensi sosial (hablun minannas).

“Melalui strategi komunikasi seperti itu pula muncul partisipasi, inovasi, kreativitas, serta perubahan peradaban di tengah-tengah masyarakat yang diantaranya terwujud 76 kampung-kampung tematik,” ungkapnya.

Berbeda dengan Safari Ramadan yang telah dilakukan sebelumnya, Safari Ramadan di Bumiayu kali ini sangat bernuansa blusukan yang biasanya digelar dua mingguan dengan berkeliling kelurahan di Kota Malang. Walikota Malang yang akrab disapa Abah Anton itu menyempatkan untuk blusukan ke gang-gang kampung untuk menyapa warga, memberikan santunan kepada warga yang sakit, mengecek jalan rusak, serta berdialog dengan warganya.

Abah Anton pun mengimbau warga Bumiayu dan sekitarnya untuk terus mendukung program pembangunan yang digagas Pemerintah Kota Malang, sehingga ke depan masyarakat akan semakin maju dan sejahtera. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content