Berita

Buka Puasa Bersama Anak Yatim, Wawali Sutiaji Beri Tausiah

Klojen (malangkota.go.id) – Wakil Walikota Malang Drs. Sutiaji beserta jajaran direksi Laboratorium Klinik SIMA menggelar acara buka puasa bersama anak yatim piatu dari Panti Asuhan Al-Kaaf Jabung di lobi Klinik SIMA, Jl. Tangkuban Perahu No. 14, Kauman, Klojen, Kota Malang, Minggu (11/6).

Wakil Walikota Malang Drs. Sutiaji (berkopiah berkacamata) foto bersama anak yatim piatu Panti Asuhan Al-Kaaf Jabung dan jajaran Laboratorium SIMA

Pada kesempatan tersebut Wawali Sutiaji memberikan tausiah agama. Ia menyampaikan bahwa puasa adalah ibadah yang rahasia, karena berbeda dengan ibadah lain yang tampak seperti salat dan haji, justru puasa yang mengetahui adalah hamba dengan Allah SWT. “Karena itu maka marilah kita tingkatkan ibadah di Bulan Suci Ramadan yang penuh berkah ini,” ajaknya.

Dijelaskan pula, puasa juga mengajarkan kepada manusia agar bisa tepat waktu. Karena selama satu bulan umat muslim diajarkan untuk sahur dan berbuka sesuai dengan ajaran dalam agama. “Selain itu puasa juga mengajarkan kita untuk meningkatkan etos kerja,” imbuhnya.

Dihadapan para anak yatim piatu, Sutiaji juga berpesan agar selalu meneguhkan keyakinan akan rahmat Allah kepada umat manusia. “Kalau kita yakin dengan rahmat Allah, insyaallah kita bisa sukses,” ucapnya.

Sementara itu Direktur Laboratorium SIMA Sarno Eriyanto, berharap agar para anak yatim piatu ini bisa belajar dengan baik, karena hal itulah yang nantinya akan mengukir masa depan dan menggapai cita-citanya. “Kalau adik-adik sedang belajar, maka belajarlah dengan sungguh-sungguh, kalian semua harus punya cita-cita,” pesannya.

Ke depan, imbuhnya, Klinik SIMA Malang akan terus menggelontorkan bantuan kepada Panti Asuhan Al-Kaaf agar para anak yatim piatu bisa mengenyam pendidikan yang baik dan berkualitas. “Mari kita manfaatkan bulan Ramadan dengan ibadah, karena di dalamnya ada banyak pahala,” ajaknya. (say/yon).

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content