Berita

Ramadan, Momen Meningkatkan Kebersamaan

Blimbing (malangkota.go.id) – Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Kominda (Komunitas Intelijen Daerah) dan Pemerintah Kota Malang digelar di Hotel Harris Malang, Senin (12/6).

Silaturahmi & Buka Puasa Bersama Kominda dan Pemerintah Kota Malang

Acara yang diprakarsai oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Malang ini juga dihadiri oleh Kapolres Malang Kota AKBP Hoiruddin Hasibuan, Kepala Bakesbangpol Kota Malang Drs. Indri Ardoyo, M.Si, jajaran TNI-Polri, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), kader bela negara, dan lain-lain.

Dalam sambutannya, Walikota Malang H. Moch. Anton mengungkapkan, Kota Malang saat ini sudah sangat kondusif yang tidak lepas dari kebersamaan semua pihak. Untuk itu ia menekankan tali silaturahmi harus terus ditingkatkan agar ke depannya Kota Malang semakin baik.

“Bukan hanya kali ini saja kami melakukan silaturahmi. Selama Ramadan, hampir setiap hari kami melakukan silaturahmi (Safari Ramadan) ke kelurahan-kelurahan di Kota Malang,” ungkap Walikota Malang yang akrab disapa Abah Anton itu, Senin (12/6).

Terbukti, lanjutnya, berkat silaturahmi yang selalu terjaga dengan baik, berbagai penghargaan terus diraih Kota Malang di berbagai bidang. Momen Ramadan seperti ini adalah momen yang sangat baik untuk meningkatkan kebersamaan.

“Mumpung Bulan Suci (Ramadan), jika saya dan jajaran saya ada salah, baik itu disengaja maupun tidak sengaja, atas nama Pemerintah Kota Malang mohon untuk dimaafkan,” ucap pria ramah itu.

Sementara itu Ketua FKUB Kota Malang, Ahmad Taufik Kusuma pada kesempatan ini menyampaikan tentang hal-hal yang baik dilakukan saat Bulan Suci Ramadan. “Segala tindakan kita semuanya diawasi Allah SWT. Karena itu jangan pernah kita melakukan tindakan-tindakan yang mungkar,” kata Taufik.

Selain itu Taufik juga menjelaskan terkait pentingnya menjaga ukhuwah (persaudaraan) yang antara lain adalah ukhuwah islamiah (persaudaraan umat Islam), ukhuwah wathaniyah (persaudaraan bangsa), dan ukhuwah basyariyah/insaniah (persaudaraan umat manusia). (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content