Berita

Prestasi Kota Bukti Pembangunan Sesuai Jalurnya

Sukun (malangkota.go.id) – Masjid Darul Jannah Perum Tirta Aji Bakalan Krajan, Kecamatan Sukun menjadi tujuan Safari Ramadhan Walikota Malang H. Moch. Anton, Sabtu malam (18/6). Pada Safari Ramadan kali ini Walikota Malang yang biasa disapa Abah Anton itu  menegaskan kembali pentingnya komunikasi antara pemimpin dengan warga.

Walikota Malang, H Moch Anton menekankan pentingnya komunikasi antara pimpinan dengan warganya

“Itu harus dilakukan sejak awal, tidak hanya dikala ada kepentingan namun harus diarahkan untuk mewujudkan budaya dan kebiasaan, sehingga terbangun rasa memiliki dan partisipasi warga dalam setiap pembangunan,” terangnya.

Bangunan strategi komunikasi yang demikian, menjadikan Kota Malang makin moncer dan jadi perbincangan nasional maupun internasional. “Kuatnya kebersamaan itu pula yang melahirkan Kampung Glintung Go Green (3G) yang sudah dikenal di kancah iternasional. Demikian pula dengan kelahiran kampung tematik lainnya,” imbuh Abah Anton.

Interaksi yang santai dan gayeng usai pelaksanaan salat Tarawih menjadi ajang Walikota Malang untuk mengajak warganya untuk terus mewarnai kampungnya dengan ragam kreativitas dan inovasi.

“Harus saya akui, jelang lima tahun kepemimpinan saya, masih banyak pekerjaan yang belum tuntas. Seperti program hotmix (pengaspalan) kampung memang belum tuntas karena anggaran memang terbatas dan dibagi untuk program program lainnya. Namun kita berkomitmen akan menuntaskan itu semua. Dan itu dibutuhkan kebersamaan warga,” urai pria ramah itu.

Menjawab pertanyaan dari warga terkait prestasi, suami Hj. Dewi Farida Suryani tersebut memberikan jawaban, “Saya ajak warga kota untuk mengambil pemikiran dan logika pada anak sekolah. Mereka meraih prestasi dan mendapat ijazah karena hasil kerja keras, belajar dan keberhasilan dalam proses pendidikan. Sama halnya kehadiran prestasi untuk Kota Malang, juga diberikan karena keberhasilan dalam berbagai pembangunan.  Pemerintah Pusat dan atau tim juri tak akan dan tak mungkin memberikan kado prestasi apabila kota tersebut tidak berjalan proses pembangunannya. Jadi itu (prestasi) bukti nyata bahwa perjalanan pembangunan di Kota Malang sesuai jalurnya,” pungkasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content