Berita

Raker, Disdik Kota Malang Sosialisasikan Kebijakan Kemendikbud

Malang (malangkota.go.id) – Walikota Malang H. Moch Anton membuka Rapat Kerja Kepala TK, SD dan SMP Negeri/Swasta Tahun 2017, Minggu (18/6). Kegiatan yang dihadiri 460 kepala sekolah semua jenjang ini merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kota Malang yang dalam hal ini Bidang Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan sebagai penanggung jawab kegiatan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM saat memberikan sambutan

Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM dalam laporannya menyampaikan bahwasanya rapat kerja ini merupakan wadah untuk mensosialisasikan kebijakan, peraturan maupun perundang-undangan yang dikeluarkan oleh pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

“Tidak hanya sosialiasasi kebijakan semata yang bakal diberikan pada peserta rapat kerja kepala sekolah ini. Selain sosialisasi, dalam kegiatan ini juga bakal dibahas bersama langkah dan program kerja setiap satuan lembaga pendidikan baik jenjang TK, SD, maupun SMP berdasarkan aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah,” terang Zubaidah.

Pada kegiatan rapat kerja kepala sekolah tahun 2017 ini, Dinas Pendidikan menghadirkan beberapa narasumber yang berkompeten dan berkaitan dengan kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah. Narasumber yang dihadirkan diantaranya berasal dari Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur, Staff Ahli Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Inspektorat, Kejaksaan, Kepolisian, Dewan Pendidikan Kota Malang (DPKM), dan kalangan akademisi.

Sementara itu, dalam sambutannya sebelum membuka secara resmi Rapat Kerja Kepala Sekolah Tahun 2017, Walikota H. Moch. Anton mengungkapkan harapannya agar melalui kegiatan ini dapat terjalin kebersamaan yang sinergis sehingga menguatkan sektor pendidikan. Dengan demikian semakin memberikan manfaat melalui pengabdian yang berkiblat pada aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Sebagai manusia, lumrah salah dan kurang, karena itu kegiatan semacam ini perlu dilaksanakan sebagai wahana untuk lebih waspada, lebih instropeksi diri agar dapat melangkah lebih baik dimasa mendatang. Atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Malang saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Hal itu tidak lepas dari fungsi kegiatan ini sebagai wahana meningkatkan kompetensi diri khususnya dalam pemberian pelayanan pendidikan pada warga masyarakat Kota Malang. Perubahan-perubahan yang terjadi perlu disikapi dan ditindaklanjuti,” tutur orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kota Malang itu.

Kepala Bidang Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Sri Sutrisnawati, M.KPd mengatakan kegiatan raker ini digelar dengan tujuan untuk mengevaluasi kinerja kepala sekolah selama tahun pelajaran 2016/2017 sekaligus sebagai jaring aspirasi guna penyusunan program kerja di tahun berikutnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content