Berita

Abah Anton Berbagi Kebahagiaan dengan Ribuan Anak Yatim

Klojen (malangkota.go.id) – Berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim di bulan Ramadan yang penuh berkah, Walikota Malang H. Moch. Anton memberikan santunan kepada 6.000 anak yatim yang ada di Kota Malang, Minggu (18/6).

Walikota Malang H. Moch. Anton memberikan sambutan

Hadir pada kegiatan yang dilaksanakan di Baiduri Sepah Ballroom ini Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, Ketua DPRD Kota Malang, dan Kepala OPD di lingkungan Pemkot Malang.

Walikota Malang yang akrab disapa Abah Anton itu mengungkapkan, masih diberikan rezeki, kesehatan, serta panjang umur adalah sebuah kebahagiaan tersendiri. Dan sebagai ucapan rasa syukur, bisa dilakukan dengan berbagi kenikmatan dan kebahagiaan yang salah satunya bersama dengan anak yatim.

“Sesuai dengan tuntunan Rasulullah, kewajiban beramal sebesar 2,5 persen dari harta yang didapatkan. Alhamdulillah usaha keluarga besar saya diberikan kelancaran. Untuk itu sudah menjadi kewajiban membayarkan zakat seperti hari ini,” terang Abah Anton, Minggu (18/6).

Pemberian santunan ini diakui Abah Anton merupakan bentuk rasa syukur atas karunia yang selama ini telah diberikan oleh Allah SWT, yang salah satunya yaitu masih diberikan karunia bertemu dengan bulan Ramadhan. “Semoga diberikan umur panjang sehingga bisa bertemu dengan Ramadan yang akan datang,” ucapnya.

Pada kesempatan ini Abah Anton juga mengajak segenap hadirin untuk berlomba-lomba meningkatkan amal ibadah di Bulan Suci Ramadhan, karena setiap amalan di bulan Ramadan pahalanya akan dilipatgandakan.

“Amal sunah saja jika dilakukan pada bulan Ramadhan pahalanya seperti amal yang wajib. Untuk itu mari terus tingkatkan amal dan kebaikan,” ajak Abah Anton. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content