Berita

Walikota Malang Apresiasi KCS SMK PGRI 3 Malang

Klojen (malangkota.go.id) – Kegiatan Cinta Sekolah (KCS) 2017 SMK PGRI 3 Malang bertema ‘Budaya Disiplin dengan Sembilan Kecerdasan’ yang digelar di Gedung Sarwakitri Universitas Kanjuruhan Kota Malang, Senin (10/7) mendapatkan apresiasi tersendiri dari Walikota Malang yang secara khusus hadir dan membuka kegiatan.

Walikota Malang H. Moch. Anton (dua dari kiri) bercengkerama dengan Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM, Kepala Disperkim Kota Malang Erik Setyo Santoso, ST, MT (kiri), dan Kepala SMK PGRI 3 Malang (bertopi merah) saat pembukaan KCS 2017

Walikota Malang H. Moch. Anton mengungkapkan KCS SMK PGRI 3 Malang ini sangat baik untuk terus dikembangkan. Menurutnya dari kegiatan yang digelar sampai tanggal 13 Juli 2017 ini bisa digali potensi-potensi yang dimiliki para anak didik sekaligus mengembangkan dunia pendidikan.

“Anak-anak adalah aset masa depan bangsa Indonesia. Untuk itu pendidikan yang berkualitas harus terus diberikan agar ke depannya anak-anak bisa menjadi generasi yang bisa diandalkan,” harap Abah Anton, demikian pria ramah itu akrab disapa, Senin (10/7).

Ditambahkannya, untuk bisa melahirkan generasi emas, pengembangan pendidikan memang harus terus dilakukan. Tidak hanya cukup membentuk kecerdasan siswa melalui materi pelajaran, yang tidak kalah penting adalah membentuk penguatan karakter dan mental siswa.

Kepala sekolah SMK PGRI 3 Malang M. Lukman Hakim, ST mengungkapkan KCS adalah upaya dari SMK PGRI 3 Malang untuk mengenalkan sekolah kepada para siswa baru. Harapannya para siswa bisa lebih mengenal kehidupan di sekolah yang nantinya akan mereka jalani. “KCS kami gelar untuk membentuk siswa baru yang memiliki budaya disiplin dengan memegang teguh sembilan kecerdasan,” ucap Lukman.

Sembilan kecerdasan itu diantaranya adalah kecerdasan spiritual, komunikasi, kreativitas, bertahan, sosial, emosional, intelektual dan kecerdasan dalam bertindak.  “KCS diikuti sebanyak 850 siswa baru SMK PGRI 3 Malang dengan melibatkan 70 guru dan karyawan sebagai panitia inti,” terang Lukman.

KCS 2017 ini juga diisi dengan giat penanaman 1.000 tanaman sebagai bentuk komitmen SMK PGRI 3 Malang yang peduli terhadap lingkungan dan memberikan contoh yang baik kepada siswa baru untuk lebih mencintai lingkungan. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content