Berita

Walikota Anggota APEKSI Berkomitmen Perluas RTH

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XII di Kota Malang diisi dengan kegiatan penanaman pohon khas kota anggota APEKSI oleh para walikota di Taman Singha Merjosari, Kamis (20/7).

Para walikota foto bersama setelah melakukan penanam pohon di Taman Singha Merjosari

Aksi penanaman pohon ini membuktikan bahwa para kepala daerah tingkat pemerintah kota se-Indonesia memiliki komitmen kuat untuk memperluas Ruang Terbuka Hijau (RTH) di wilayahnya masing-masing.

Dipimpin langsung oleh Ketua APEKSI Airin Rachmi Diany dan tuan rumah pelaksanaan Rakernas APEKSI yakni Walikota Malang H. Moch. Anton, penanaman diikuti secara serentak oleh para kepala daerah atau perwakilannya dari 98 kota di Indonesia.

Walikota Malang H. Moch. Anton mengatakan, penanaman pohon ini adalah bagian dari komitmen para walikota untuk terus melakukan penghijauan di daerahnya masing-masing. “Semangat dan komitmen memperluas RTH ini sangat kuat sekali dari kepala daerah,” kata Walikota Malang yang akrab disapa Abah Anton itu.

Abah Anton juga berharap penanaman pohon ini dapat membawa manfaat bagi masyarakat sekitar. “Kita memang pilih tanaman pohon yang produktif, jadi bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Kota Malang sendiri dalam beberapa kurun waktu terakhir sangat berkomitmen untuk memperluas RTH di beberapa titik yang tersebar di lima kecamatan.

Pembangunan taman dan revitalisasi hutan kota merupakan bagian dari komitmen pemerintah untuk terus memperluas RTH yang ada di Kota Malang. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content