Berita

Disbudpar Kota Malang Akan Gelar Pawai Kendaraan Hias

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang akan menggelar Pawai Kendaraan Hias pada Minggu (27/8). Acara ini merupakan rangkaian Peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kepala Disbudpar Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni

Kepala Disbubdpar Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni, SH, M.Si mengatakan, dalam Pawai Kendaraan Hias itu nantinya semua peserta akan menampilkan kreasi dan inovasi mereka dalam menghias mobil yang digunakan untuk pawai.

Para peserta juga diwajibkan menggunakan seragam Merah Putih sesuai dengan tema acara yang ditujukan untuk memeriahkan Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI.

“Peserta ada dari kalangan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kelurahan, sekolah, kalangan Perbankan hingga masyarakat umum,” kata Ida Ayu, Kamis (24/8).

Rute pawai sendiri mengambil start di Bundaran Tugu Balai Kota Malang menuju Jl. Kahuripan, kemudian menuju kawasan Jl. Semeru dan finish di Museum Brawijaya di Jl. Ijen. Berkaitan dengan rute pawai, pihak Disbudpar dikatakan Ida sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan serta pihak Kepolisian. “Sudah ada 100 lebih peserta yang daftar hingga hari ini, dan kami prediksi jumlahnya akan meningkat,” ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu menyemarakkan peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI, sekaligus menumbuhkan partisipasi masyarakat dalam kegiatan tersebut. “Kami harap acara ini berjalan dengan lancar dan bisa menumbuhkan rasa nasionalisme kita,” pungkasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content