Berita

Dinsos Kota Malang Terima Penghargaan dari Kemensos RI

Jakarta (malangkota.go.id) – Prestasi kembali ditorehkan oleh Kota Malang. Kali ini Dinas Sosial (Dinsos) Kota Malang berhasil menorehkan prestasi dengan mendapatkan penghargaan ‘Verifikasi dan Validasi Data’ Tingkat Nasional dari Kementerian Sosial RI.

Kepala Dinsos Kota Malang Sri Wahyuningtyas (kiri) saat menerima penghargaan dari Mensos RI

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa kepada Kepala Dinsos Kota Malang Sri Wahyuningtyas dan disaksikan langsung Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani di Hotel Sahid Jakarta pada 24 Agustus dalam acara bertajuk Rapat Koordinasi Nasional Data Terpadu Tahun 2017.

Bersama Kota Malang, Kota Mojokerto juga mendapat penghargaan yang sama dalam hal verifikasi dan validasi data bagi masyarakat miskin di daerah. Tercatat di seluruh Indonesia, hanya dua kota itulah yang dianggap Kemensos RI sangat responsif dalam melakukan pendataan.

Kepala Dinsos Kota Malang Dra. Sri Wahyuningtyas, M.Si mengatakan penghargaan ini dapat diraih karena Kota Malang dinilai Kementerian Sosial cepat tanggap dalam melakukan verifikasi dan validasi data masyarakat miskin.

Pasalnya, data yang valid akan berdampak luas terhadap pemberian bantuan yang selama ini digelontorkan oleh Kemensos, baik itu rasda ataupun bantuan yang lainnya.

“Validasi data ini cukup penting, karena itu saya seringkali mengingatkan kepada kepala bidang sampai staf agar terus lakukan verifikasi data masyarakat miskin,” kata wanita yang akrab disapa Yuyun itu.

Disampaikan Yuyun, pihaknya berharap dengan adanya penghargaan ini kinerja validasi dan verifikasi akan terus digenjot sehingga data yang akurat terkait masyarakat miskin bisa diperoleh.

“Harapannya dengan data yang akurat, pemberian bantuan nanti bisa tepat sasaran, sekaligus data itu akan menjadi patokan untuk mengambil kebijakan,” tandasnya. (say/yon)

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content