Berita

Berbagai Penghargaan Diserahkan di Upacara Peringatan Hapsak

Klojen (malangkota.go.id) – Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2017 yang mengangkat tema ‘Kerja Bersama Berlandaskan Pancasila Mewujudkan Masyarakat Adil dan Makmur’ di Kota Malang digelar di halaman Balai Kota Malang, Minggu (1/9).

Wali Kota Malang H. Moch. Anton (kiri) menyerahkan penghargaan

Wali Kota Malang H. Moch. Anton bertindak sebagai inspektur upacara. Peserta upacara terdiri dari TNI/Polri, Satpol PP Kota Malang, Dishub Kota Malang, anggota Korpri, Pemuda Pancasila, Banser, Kader Bela Negara, FKPPI, Linmas, Pramuka dan para pelajar.

Wali Kota Malang H. Moch. Anton dalam sambutannya menyampaikan kebulatan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan, serta menggalang kebersamaan untuk menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI.

“Melalui peringatan ini, kami berharap bisa semakin menanamkan kecintaan kita terhadap Pancasila sebagai kekuatan untuk bersama membangun kesejahteraan segenap elemen masyarakat,” jelas pria yang akrab disapa Abah Anton itu, Minggu (1/10).

Wakil Ketua DPRD Kota Malang HM Zainuddin pada upacara kali ini membacakan Ikrar Kesaktian Pancasila yang sejak zaman Proklamasi sudah banyak mengalami rongrongan, baik rongrongan dari dalam maupun luar negeri.

Rongrongan itu bisa terjadi tidak lepas dari kelengahan dan kekurangwaspadaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berusaha menumbangkan Pancasila. Semangat kebersamaan yang dilandasi nilai luhur ideologi Pancasila harus tetap dilestarikan untuk tetap memperkokoh tegaknya NKRI.

Usai upacara, kegiatan diisi dengan pembagian berbagai penghargaan yang diraih warga Kota Malang dari berbagai kejuaraan, baik tingkat lokal maupun nasional. Diantaranya adalah penghargaan bagi Wahyu Sekar Arum sebagai penyaji terbaik dalam Festival Kuda Lumping, Soni Budaya sebagai penata tari terbaik dalam Festival Kuda Lumping, Rukun Tri Tunggal sebagai penata musik terbaik dalam Festival Kuda Lumping.

Penghargaan lain juga diserahkan  kepada Singo Barong Under Kling sebagai penata busana dan rias terbaik dalam Festival Kuda Lumping, Padepokan Sardulo Joyo sebagai Reog Unggulan Rangking 8 dalam Festival Nasional Reog Ponorogo 2017, OK Marlubu sebagai Juara 2 Nasional Keroncong Muda Pilar Indonesia Tingkat Nasional, Ardianto performed OK Marlubu sebagai The best original Keroncong Song Tingkat Nasional, The Shalimar Hotel and Boutique Resort sebagai the best performance II dalam festival Makanan Khas Tingkat Propinsi Jawa Timur, Kelurahan Tulusrejo sebagai Juara I Festival Kendaraan Hias Tahun 2017, dan masih banyak lainnya. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content