Berita

Pemkot Malang Terus Dorong Peningkatan Kualitas Layanan Publik

Blimbing (malangkota.go.id) – Optimalisasi peran pemerintah dalam mewujudkan layanan publik yang prima terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Malang. Salah satunya adalah dengan mengadakan workshop bertajuk ‘Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Kota Malang’ yang digelar oleh Bagian Organisasi Setda Kota Malang di Hotel Savana Kota Malang, Rabu (1/11).

Asisten Administrasi Umum Setda Kota Malang dr. Supranoto, M.Kes memberikan sambutan

Dalam workshop kali ini dihadiri Asisten Administrasi Umum Setda Kota Malang dr. Supranoto, M.Kes, Inspektur Kota Malang Drs. Subari, Staf Ahli Bidang Hukum, Pemerintahan dan Politik Setda Kota Malang Drs. Mulyono, M.Si, Kepala Bagian Organisasi Dwi Rahayu, SH, M.Hum, dan perwakilan Ombudsman Provinsi Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Asisten Administrasi Umum Setda Kota Malang menyambut baik kegiatan kali ini. Menurutnya ini adalah sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah kepada masyarakat terkait pemenuhan dalam berbagai sendi pelayanan.

Layanan publik, lanjutnya, berkaitan dengan pemenuhan hak-hak sipil dan kebutuhan dasar penduduk. Karena itu dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik berbagai hal telah dimaksimalkan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan nanti pada akhirnya mampu memberikan kepuasan kepada masyarakat.

“Sebagai salah satu bentuk tanggung jawab pemerintah kepada masyarakat, sudah tentu suatu pelayanan publik yang diselenggarakan pemerintah harus mencakup seluruh kebutuhan masyarakat. Dan yang paling penting adalah bagaimana masyarakat dapat merasakan kepuasan dari layanan yang diberikan kepada mereka,” jelas Supranoto

Para peserta workshop ini diberi materi oleh tiga narasumber dengan tema berbeda. Ombudsman Provinsi Jawa Timur memberikan materi tentang Kepatuhan Penyelenggara Pelayanan Publik, Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur dengan materi Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, dan dari Badan Diklat Provinsi Jawa Timur dengan materi Kelompok Budaya Kinerja.

“Pemkot Malang berharap dengan adanya workshop ini, OPD bisa menyelenggarakan pelayanan publik secara baik dan maksimal,” pungkas Supranoto.(say/yon)

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content