Berita

200 KK di Kelurahan Bareng Terima Bantuan Rasda

Klojen (malangkota.go.id) – 200 KK penerima manfaat di wilayah Kelurahan Bareng menerima bantuan program berasa daerah (rasda), Kamis (12/9/2019).

Penyerahan bantuan rasa kepada penerima manfaat di wilayah Kelurahan Bareng

Lurah Bareng Dwi Cahyono, ST membenarkan bahwa kemarin warga pra sejahtera di Kelurahan Bareng kembali menerima bantuan rasda. “Di Kelurahan Bareng pembagian beras rasda ini sudah tahun yang ketiga,” kata Dwi, Kamis (12/9/2019).

Dwi menambahkan, untuk tahun 2019 ini pembagian rasda di Kelurahan Bareng sudah dilakukan empat kali dari  enam kali bantuan yang dijadwalkan. Dimana tiap tiap penerima manfaat mendapatkan bantuan rasda sebanyak 20 kilogram.

“Beras rasda yang diberikan bukanlah beras jelek, namun merupakan beras berkualitas premium yang baik untuk dikonsumsi,” kata Dwi.

Bantuan rasda ini merupakan program dari Dinas Sosial untuk membantu masyarakat yang sangat membutuhkan. Adanya bantuan ini menjadi pendorong warga prasejahtera untuk bisa tetap memenuhi kebutuhan pokok dengan beras yang berkualias. “Kami berharap beras bantuan ini untuk dikonsumsi, bukan untuk dijual lagi. Beras ini beras kualitas premium,” tegas Dwi.

Pada awal pembagian, data yang tercatat ada sebanyak 77 KK. Akan tetapi kemudian terus bertambah hingga menjadi 200 KK.

“Angka tersebut kemudian dijadikan acuan. Namun, kami tetap lakukan verifikasi dan validasi. Jika sudah berhasil melewati garis kemiskinan, maka akan kami hapus dan digantikan dengan penerima baru yang sudah divalidasi oleh Dinas Sosial,” jelasnya. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content