Berita

Abah Anton: Kunci Keberhasilan Sebuah Kota Adalah Kekompakan

Blimbing (malangkota.go.id) Sambil menahan ‘sakit’, Davansyah (10 tahun) dan enam anak peserta khitanan gratis lainnya merasa senang dapat bertemu langsung dengan Walikota Malang H. Moch. Anton.

Walikota Malang menyapa salah satu peserta pengobatan gratis di Kelurahan Bunulrejo

Acara khitanan gratis yang dirangkai dengan kegiatan bakti donor darah dan pengobatan gratis ini adalah hasil kerja sama antara Kelurahan Bunulrejo, Karang Taruna Bunulrejo, Asosiasi RW Bunulrejo dan didukung salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang pengiriman dan logistik.

Dituturkan Lurah Bunulrejo, Mustaqhim Jaya, AP, M.Si, rangkaian acara yang digelar di aula Kantor Kelurahan Bunulrejo Kecamatan Blimbing, Minggu (28/1) ini keseluruhan pendanaannya didukung oleh sponsorship dan juga dari para dermawan.

“Kita (seluruh elemen di Kelurahan Bunulrejo) budayakan semangat kegotongroyongan dan kepedulian sosial, karena itu inti yang harus dihidupkan di wilayah,” jelas Mustaqhim.

Dalam waktu dekat, imbuhnya, Kelurahan Bunulrejo juga akan menggelar kegiatan nikah massal. “Tetap dengan pola kerja bareng antara kelurahan dan komponen warga Bunulrejo,” terangnya lebih lanjut.

Sementara itu, Walikota Malang H. Moch. Anton disela sela kegiatan, menyampaikan kepada warga masyarakat Kelurahan Bunulrejo bahwa beberapa catatan prestasi yang diraih dan lancarnya program pembangunan di Kota Malang terkontribusi atas kondusivitas wilayah, tingginya partisipasi warga, dan kuatnya kebersamaan langkah antara pemda dengan segenap elemen masyarakat.

“Saya harap terus dijaga dan dilanjutkan kekompakan seperti ini. Ragam giat yang muncul di tingkat kelurahan, baik yang bersifat sosial seperti hari ini hingga lahirnya kampung-kampung tematik di kelurahan-kelurahan, kini telah menjadi percontohan nasional. Banyak kota dan kabupaten yang studi banding ke Kota Malang, dan Pemerintah Pusat-pun mengakui keberhasilan kita (Kota Malang),” urai Abah Anton, demikian Walikota Malang itu kerap disapa warganya.

Didampingi Camat Blimbing Muarib, M.Si, Abah Anton juga berkesempatan melakukan cek kesehatan sekaligus menyapa para peserta donor darah.

Tercatat ada 23 peserta donor darah, 36 peserta pengobatan gratis, dan tujuh anak peserta khitan gratis. (hms/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content