Berita Perempuan

Dinsos P3AP2KB Dorong Minat Kewirausahaan PEKKA

Malang (malangkota.go.id) – Dalam rangka membantu meningkatkan kesejahteraan perempuan yang berperan sebagai kepala keluarga dan juga tulang punggung keluarga, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AP2KB) Kota Malang menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Bagi Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) di Hotel The Alliante, 25-26 Juli 2023.

Pelatihan Kewirausahaan Bagi Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA)

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan Dinsos P3AP2KB Kota Malang, Dra. Ani Rahmawiyati, M.Si menyampaikan pelatihan yang terbagi menjadi dua sesi yakni Selasa (25/7/2023) dan Rabu (26/7/2023) ini diikuti 100 orang peserta. 50 orang peserta mengikuti pelatihan membuat kue pada hari pertama, dan 50 peserta selanjutnya mengikuti pelatihan membuat minuman olahan di hari kedua.

“Kami harap perempuan yang bertindak sebagai kepala keluarga ini mampu mengembangkan kompetensi dan meningkatkan pengetahuan sehingga mereka ini bisa hidup mandiri, kreatif, dan mampu berinovasi. Tentu tujuan akhirnya adalah dapat menjaga ketahanan keluarga dan meningkatkan perekonomian keluarganya,” ujarnya di sela-sela kegiatan, Rabu (26/7/2023).

Pada kegiatan ini juga mengundang pelaku UMKM yang terbilang berhasil dalam menjalankan usaha makanan dan minuman. Dengan demikian, tidak hanya keterampilan mengolah makanan dan minuman saja yang didapatkan peserta, namun juga kiat-kiat sukses untuk menjalankan usaha rumahan. (ari/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content