Artikel

Pangdam V/Brawijaya Ajak Semua Komponen Untuk Bersatu dan Saling Menguatkan

Blimbing (malangkota.go.id) – Dalam apel akbar yang digelar di Lapangan Rampal Kota Malang, Senin (19/02), Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman mengajak semua komponen bangsa untuk bersatu dan saling menguatkan.

Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI Arif Rahman bersama para petinggi TNI dan Polri berkomitmen untuk saling menguatkan dalam berbagai aspek

Pada upacara rutin setiap tanggal 17 yang bertemakan TNI-Polri siap menjaga kedaulatan NKRI, Pangdam juga mengajak agar semua pihak untuk selalu waspada. “Kita jangan mudah terpengaruh oleh isu yang tidak jelas atau hoax, serta berbagai perbuatan yang mengarah ke perpecahan bangsa,” ajaknya.

Menunut Pangdam V/Brawijaya, disinilah TNI-Polri berperan besar untuk mencegah semua itu, sehingga kondusivitas bangsa selalu terjaga dan masyarakat merasa aman. “Di jajaran TNI-Polri pun, untuk mengawal proses demokrasi hendaknya tidak hanya di tataran pimpinan yang harus netral, tapi juga harus ke tingkat bawah,” jelasnya.

Meski setiap daerah sudah menggelar deklarasi damai, lanjut Mayjen Arif, namun hal tersebut tidak menjadi jaminan 100 persen Pilkada akan terjalan aman. Maka dari itu, TNI-Polri pun juga harus membangun komunikasi yang baik dengan semua komponen bangsa agar proses demokrasi serta berbagai program pembangunan pemerintah juga terkawal dengan baik juga.

“Di tahun politik ini, diharapkan TNI-Polri semakin solid, bersinergi yang baik, dan tetap menjaga netralitasnya sehingga proses dan pesta demokrasi dapat berjalan dengan kondusif serta rakyat merasa aman,” pungkas pria yang pernah menjabat sebagai Gubernur Akmil tersebut. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content