Artikel

UMM Perkuat Daya Kompetisi Mahasiswa Lewat Rector Cup 2018

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Rector Cup Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) 2018 resmi dibuka kemarin Sabtu (10/3) di Stadion Sepak bola UMM. Kegiatan dibuka langsung oleh Rektor UMM Drs. H. Fauzan, M.Pd.

Rektor UMM Fauzan (dua dari kiri) bersama Wakil Rektor III Sidik Sunaryo, Dekan FISIP UMM Rinikso dan Anggota BPH UMM Joko Widodo membunyikan sirine tanda dibukanya Rector Cup 2018

Berbagai cabang olahraga dilombakan dalam Rector Cup UMM 2018 ini. Pertandingan pembuka yaitu cabang sepak bola yang mempertandingkan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) melawan Fakultas Pertanian dan Peternakan (FPP) yang dimenangkan oleh FPP dengan skor 1-0.

Ketua Pelaksana Rector Cup 2018, Nur Subeki menyampaikan, Rector Cup merupakan ajang tahunan UMM yang ditujukan sebagai wadah kreasi dan prestasi bagi mahasiswa, khususnya mahasiswa semester dua, empat dan enam.

Mengusung tema ‘Smart and Elegant Competition to be Great Generation’, gelaran ini menjadi cerminan semangat UMM dalam meningkatkan bakat dan minat mahasiswa.

“Selain itu tema ini juga mencerminkan proses edukasi yang dikembangkan UMM dalam rangka membangun kualitas pribadi dan mental mahasiswa yang mampu berkompetisi secara sehat dan jujur,” ungkap Subeki.

Hal tersebut juga diamini oleh Rektor UMM, Fauzan. Sebagai salah satu agenda tahunan universitas, Fauzan menegaskan bahwa untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam kegiatan Rector Cup ini memerlukan kerjasama yang baik dari berbagai pihak yang terkait, antara lain mahasiswa, program studi, fakultas hingga universitas.

“Kegiatan Rector Cup ini menjadi salah satu media UMM untuk mendidik mahasiswa menjadi pribadi yang lebih baik. Mahasiswa harus memiliki daya yang kuat untuk berkompetisi,” tegasnya

Rector Cup 2018 terlaksana berkat kerjasama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan diselenggarakan mulai kemarin Sabtu (10/3) hingga Sabtu (21/4) dan diikuti oleh sepuluh fakultas yang ada di UMM.

Sepuluh fakultas tersebut akan berebut piala bergilir Rector Cup yang tahun lalu berhasil disabet Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) sebagai Juara Umum Rector Cup 2017. (hmsUMM/say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content