Artikel

Pomau Tingkatkan Konsolidasi di Hari Jadinya yang ke-70

Malang, MC – Di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Polisi Militer Angkatan Udara (Pomau) dapat dijadikan sebagai salah satu momentum untuk meningkatkan komunikasi, koordinasi dan sekaligus penguat implementasi tugas-tugas Pomau di lapangan.

Upacara Peringatan HUT ke-70 Pomau di Lanud Abd. Saleh Malang
Upacara Peringatan HUT ke-70 Pomau di Lanud Abd. Saleh Malang

Hal ini disampaikan oleh Danlanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI H. RM. Djoko Senoputro, SE, MM, membacakan sambutan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) pada Upacara Peringatan HUT ke-70 Pomau di Lanud Abd. Saleh yang diikuti seluruh anggota Lanud Abd. Saleh.dan Insub yang digelar di Taxy Way Lanud Abd. Saleh, Selasa, (1/11).

Dalam sambutannya itu Kasau berharap momen HUT ke-70 Pomau ini menjadi salah satu sarana untuk melakukan evaluasi sekaligus mengkaji sudah sejauh mana peran Pomau sebagai leading sector bidang penegak hukum, disiplin dan tata tertib serta mampu memberikan kontribusi positif bagi pelaksanan tugas-tugas TNI Angkatan Udara secara keseluruhan.

Tema HUT Pomau kali ini adalah ‘Dengan Dilandasi Semangat Wira Waskita, Polisi Militer Angkatan Udara Bertekad Memantapkan Jati Diri Prajurit yang Bermoralitas Integritas Profesionalitas dan Militansi Dalam Rangka Mendukung Tugas TNI AU’. Tema tersebut menjadi sebuah tekad yang kuat dari seluruh insan Polisi Militer Angkatan Udara.

Selaku penegak hukum di lingkungan TNI AU, jajaran Pomau harus makin berkualitas dan percaya diri dengan tidak ada sikap keraguan sedikitpun dalam menjalankan tugasnya. Sikap tersebut dapat terwujud apabila jajaran Pomau mengerti, paham dan sadar akan tugas dan fungsinya sebagai aparat penegak hukum.

Sehingga pertama kali yang perlu dilakukan adalah benahi terlebih dahulu ke dalam, baik dalam kapasitasnya sebagai individu maupun sebagai prajurit. Kasau mengimbau kepada personel Pomau agar senantiasa meningkatkan kualitas diri dengan selalu menambah wawasan, pengetahuan serta mengasah ketrampilan di bidang penegakan hukum dengan terus mengikuti perkembangan ilmu Kepolisian Militer dengan selalu melakukan koordinasi dan kerjasama secara ketat atau studi banding dengan sesama penegak hukum di lingkungan TNI maupun dengan Kepolisian.

Setelah upacara, acara dilanjutkan dengan tasyakuran di Gedung Cakrawala yang dihadiri Danlanud, Dandepohar 30 beserta para pejabat Lanud Abd. Saleh dan Insub, serta seluruh anggota Pomau Lanud Abd. Saleh.

Dalam tasyakuran tersebut dilakukan pemotongan tumpeng oleh Komandan Pomau Lanud Abd. Saleh Letkol Pom Koonst Donnel S. dengan dimeriahkan lagu-lagu yang dibawakan oleh artis-artis Malang serta para pejabat Lanud. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content