Berita

Dinkop & UM Ajak Koperasi di Kota Malang Lebih Berprestasi

Klojen (malangkota.go.id) – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang menggelar kegiatan Fasilitasi Partisipasi Koperasi dan Masyarakat Dalam Peringatan Hari Koperasi di Hotel Sahid Montana Malang, Selasa (13/3). Kegiatan fasilitasi ini diikuti peserta dari koperasi siswa, koperasi wanita maupun koperasi mahasiswa.

Kepala Dinas Koperasi dan UM Kota Malang Dra. Tri Widyani P., M.Si saat memberikan sambutan

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang Dra. Tri Widayani Pangestuti, M.Si dalam sambutannya mengungkapkan Kota Malang selalu memiliki semangat berprestasi.

“Kota Malang selalu berprestasi dalam setiap kegiatan, termasuk pada peringatan Hari Koperasi Nasional. Adanya kegiatan ini kami harapkan bisa meningkatkan prsetasi yang sudah dibuat selama ini,” harap Yani, panggilan akrab Tri Widyani, Selasa (13/3).

Malang sebagai Kota Pendidikan memiliki banyak pelajar dan juga mahasiswa, hal ini menurut Yani adalah sebuah potensi yang dimiliki untuk mengembangkan koperasi.

“Mas mas, mbak mbak, sebagai insan koperasi di Kota Malang, baik itu di kopsis, kopma, maupun opwan harus memiliki semangat berprestasi,” ucap Yani.

Berprestasi dalam hal ini bukan hanya sekedar memperbanyak raihan juara. Lebih dari itu berprestasi yang dimaksud adalah bagaimana anak-anak muda bisa membentuk koperasi zaman now. Yaitu koperasi yang tidak hanya sekedar untuk kegiatan simpan pinjam, namun koperasi yang bisa menciptakan kegiatan-kegiatan produktif.

Sementara itu Kepala Bidang Pengembangan Koperasi Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang, Noegroho Dwi Poetranto, SH mengatakan pihaknya memiliki tradisi yang baik dalam hal meraih prestasi di berbagai kegiatan.

“Tahun kemarin Kota Malang juga beberapa kali meraih prestasi. Di peringatan Hari Koperasi tahun 2018 yang akan datang kami berharap prestasi bisa lebih ditingkatkan,” harap Noegroho. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content