Artikel

Ratusan Siswa SD/MI se-Kota Malang Berkompetisi Jadi yang Terbaik

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Menyaring bibit-bibit yang akan menjadi andalan Kota Malang untuk bisa tampil di tingkat Jawa Timur, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Malang menggelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Olimpiade Olahraga dan Seni Siswa (O2SN), serta Festival Anak Muslim (FAM) di SDN Model Tlogowaru, Kota Malang Selasa (10/4).

Sekda Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH foto bersama peserta disampingi Kepala Disdik Kota Malang Dra. Zubaidah, MM

Di tiga event tahunan yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH ini sebanyak 825 siswa dari berbagai SD/MI se-Kota Malang turut berpartisipasi.

Dalam sambutannya, Wasto berharap dari event seperti ini bisa memunculkan bakat dan kreativitas para siswa yang ada di Kota Malang sejak dini, serta dapat memacu semangat para anak didik dalam berkompetisi.

“Dari event ini tentu akan terlihat bakat-bakat para siswa yang tentu saja sangat majemuk. Event ini merupakan ajang seleksi kemampuan untuk bisa mewakili Kota Malang ke event yang lebih besar, baik di tingat Jatim maupun tingkat nasional,” harap Wasto, Selasa (20/4).

Dengan sudah terbiasa berkompetisi sejak dini, Wasto yakin akan bisa menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi anak didik agar mereka semakin percaya diri, optimis dengan masa depannya, dan menjadi generasi yang hebat.

Wasto juga menyebutkan berbagai potensi yang dimiliki para siswa akan terlihat dari adanya event ini. Karena dalam sebuah kompetisi, menurutnya para peserta tentunya akan memunjukkan bakat dan kemampuan terbaiknya.

Sementara itu, Subagio, ketua panitia kegiatan, mengungkapkan bahwa dari tiga even yang digelar, melibatkan sebanyak 825 siswa tingkat SD/MI se-Kota Malang. Rinciannya, 18 cabang olehraga untuk O2SN, dan masing-masing 9 lomba untuk FLS2N dan FAM.

“Peserta yang tampil di tingkat kota saat ini adalah peserta terbaik dari masing masing kecamatan di Kota Malang,” terang Subagio.

Lomba akan dilangsungkan selama dua hari, mulai Selasa (10/4) sampai dengan Rabu (11/4). Kegiatan ini sengaja dilakukan jauh hari sebelum tampil di ajang tingkat Jatim agar persiapan Kota Malang lebih bagus lagi saat tampil di tingkat Provinsi. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content