Berita

Kota Malang Tarik Minat India Untuk Berinvestasi

Klojen (malangkota.go.id) – Memiliki berbagai kesamaan di berbagai bidang dan peradaban, Duta Besar India untuk Indonesia, Pradeep Kumar Rawat, tertarik untuk berinvestasi di Indonesia, khususnya untuk Kota Malang. Kerjasama dan investasi itu seperti halnya di bidang seni budaya, kuliner, perdagangan, perhotelan, serta pendidikan.

Sekda Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH (kanan) bertukar cinderamata dengan Duta Besar India untuk Indonesia, Pradeep Kumar Rawat

Pemerintah Kota Malang pun menyambut baik dengan adanya keinginan Duta Besar India untuk Indonesia untuk berinvestasi di Kota Malang. Berbagai potensi daerah yang layak untuk diekspor akan disiapkan secepatnya, sehingga hubungan kedua pemerintahan ini pun segera direalisasikan.

Sekretaris Daerah Kota Malang, Drs. Wasto, SH, MH saat menerima kunjungan kerja Kedubes India untuk Indonesia di Ruang Sidang Balaikota Malang, Sabtu malam (21/04) menyampaikan, Pemkot Malang akan berkoordinasi dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Cabang Malang dan pihak lain guna merespons rencana ekspor ke India.

“Adanya kunjungan kerja ini berdasarkan rasa keingintahuan pemerintahan India akan berbagai kuliner, seni budaya, peradaban, pendidikan dan investasi di Kota Malang,” imbuh Wasto.

Terkait hal tersebut, lanjutnya, Dubes India untuk Indonesia akan menggelar pameran kuliner, festival film, seminar dan seni budaya, pendidikan serta berbagai produk UMKM secara bersama-sama dalam waktu dekat. “Dari beberapa program tersebut saat ini sudah dimulai dengan adanya pameran foto yang ada di lobi Balaikota Malang dan pertunjukan seni budaya,” jelas Wasto.

“Di Kota Malang, diantara sekian banyak potensi yang ada, pendidikan dan seni budaya sangat menarik minat Pemerintah India untuk segera bekerjasama dan berinvestasi. Pasalnya, kedua bidang ini dampaknya akan dirasakan banyak pihak demi kemajuaan dan eksistensi suatu bangsa.

Hal senada juga disampaikan Dubes India untuk Indonesia, Pradeep Kumar Rawat. Ia mengatakan bahwa pihaknya sangat senang bisa bekerjasama dengan Pemkot Malang. “Kerjasama di bidang perdagangan dan investasi yang sempat berkurang nantinya akan ditingkatkan lagi,” ungkapnya.

“Melalui berbagai pameran dan petunjukan yang digelar secara bersama, selain akan ditindaklanjuti dengan investasi, juga sebagai sarana mengenalkan seni budaya dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia bagi kedua pemerintahan ini,” imbuhnya lagi.

Lebih jauh Pradeep mengatakan, dengan adanya kerjasama dan investasi yang lebih besar lagi, nantinya di kedua pemerintahan ini diharapkan dapat turut memacu pertumbuhan di berbagai sektor sehingga kesejahteraan dan kemakmuran dapat dirasakan bersama. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content