Berita

Upacara Peringatan Hardiknas 2018

Klojen (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota Malang menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018 di halaman depan Balaikota Malang, Rabu (2/5). Pjs Walikota Malang Dr. Ir. Wahid Wahyudi, MT bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hardiknas yang tahun ini bertema ‘Menguatkan Pendidikan Memajukan Kebudayaan’.

Penampilan para siswa di upacara peringatan Hardiknas 2018 di Balaikota Malang

Pada pelaksanaan upacara Hardiknas kali ini juga dimeriahkan dengan penampilan para siswa dari berbagai sekolah di Kota Malang yang menyuguhkan berbagai kreasinya.

Dalam kesempatan ini Pjs Walikota Malang juga menyerahkan berbagai penghargaan kepada siswa dan siswi berprestasi di Kota Malang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM mengungkapkan bahwa saat ini banyak sekali prestasi yang telah diraih sekolah-sekolah di Kota Malang, baik di tingkat regional, nasional maupun internasional. Prestasi ini menurutnya tak lepas dari kerja keras dan kerjasama yang baik dengan segenap elemen yang ada di Kota Malang.

“Berbagai kesuksesan yang diraih ini tidak lepas dari berbagai inovasi yang dikembangkan oleh Dinas Pendidikan,” sambung Zubaidah, Rabu (2/5).

Zubaidah menceritakan, seperti halnya pelaksanaan upacara kali ini yang sengaja digelar berbeda di banding tahun sebelumnya. Disampaikannya bahwa ini adalah salah satu bukti bahwa Dinas Pendidikan Kota Malang terus melakukan perbaikan dan inovasi.

Tak hanya itu, untuk meningkatkan segenap sumber daya manusia (SDM) guru di Kota Malang, Disdik Kota Malang juga menyiapkan berbagai program. Salah satunya adalah dengan melakukan pelatihan untuk tenaga pengajar di SD dan SMP se-Kota Malang.

Demikian juga dengan perbaikan kesejahteraan tenaga guru honorer, di Kota Malang untuk tingkat SMP saat ini gajinya sudah disamakan dengan UMR Kota Malang. Sedangkan untuk tingkat SD, karena keterbatasan anggaran maka kenaikan gajinya akan dilakukan di tahun yang akan datang. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content