Berita

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Gelar Rakor Tim KP3

Blimbing (malangkota.go.id) – Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Malang menggelar rapat koordinasi Tim Komisi Pengawasan Pupuk dan Pestisida (KP3) Kota Malang di aula Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Jumat (4/5).

Rakor Tim Komisi Pengawasan Pupuk dan Pestisida (KP3) Kota Malang

Pada kesempatan ini Sekretaris Daerah Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH memimpin langsung rapat koordinasi yang diikuti berbagai elemen masyarakat. Tampak hadir pula Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Malang Sri Winarni, SH, perwakilan dari Kodim 0833 Malang Kota, serta dari Kejaksaan Negeri Malang.

Dalam sambutannya Wasto menyambut baik dengan adanya kegiatan ini karena kegiatan ini sangat baik dan bertujuan mulia untuk menyejahterakan petani.

“Saya anak petani, setelah pensiun nanti juga ingin bertani. Problem selama ini pupuk sering langka saat dibutuhkan oleh petani. Saya harap ini tidak terjadi di Kota Malang,” harap Wasto, Jumat (4/5).

Melalui kegiatan ini Wasto berharap bisa menyamakan persepsi untuk bersama sama menjaga stok pupuk dan pestisida agar para petani bisa menanam dengan baik, panen maksimal sehingga kebutuhan pangan di Kota Malang bisa dipenuhi secara optimal.

“Jangan sampai pupuk bersubsidi keberadaanya disalahgunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab sehingga bisa merugikan kepentingan petani,” tegas Wasto.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Malang Sri Winarni, SH mengungkapkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk menjamin ketersediaan pupuk dan pestisida di pasaran yang terjamin keasliannya, tepat sasaran dan tepat harga sesuai HET yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah.

“Setelah rakor ini diharapkan peredaran pupuk dan pestisida lebih tepat sasaran sampai ke tingkat petani atau kelompok tani dan tepat harga sesuai HET pupuk bersubsidi, serta dapat mencegah terjadinya kelangkaan pupuk bersubsidi atau bahkan pemalsuan pupuk dan pestisida di wilayah Kota Malang, sehingga dapat meningkatkan produktivitas tanaman pertanian” harap Sri Winarni. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content