Artikel

PWI Gelar Talkshow Membangun Start Up Business

Klojen (malangkota.go.id) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya bekerjasama dengan Depo Pertamina Malang menggelar Talkshow Membangun Start Up Business ‘Mendorong Pertumbuhan IUMKM Kota Malang’ di Ruang Sidang Balaikota Malang, Sabtu (05/05). Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH.

Suasana talkshow membangun startup business di Ruang Sidang Balaikota Malang

Kegiatan ini diharapkan bisa memotivasi, meningkatkan kreativitas dan inovasi bagi lahirnya startupstartup baru, karena keberadaannya di Kota Malang masih dirasa minim. Dengan bertambahnya wawasan para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah di Kota Malang akan bisa semakin banyak lagi lahir wirausahawan sukses dari Kota Malang.

“Semoga dengan upaya yang demikian, aktivitas dari berbagai startup akan mampu mengangkat kualitas ekonomi kreatif di Kota Malang. Bukan sekedar business oriented, tapi lebih pada ekonomi kreatif bidang teknologi yang bisa membawa pada kesejahteraan masyarakat Kota Malang, menuju kota kreatif,” jelas Wasto.

Wasto menilai bahwa PWI cukup cerdas mencari peluang Corporate Social Responsibility (CSR), serta cerdas dalam mendidik anggotanya dan masyarakat untuk memunculkan pengusaha yang tahap awal dikenal dengan UMKM.

“Kalau ini terus kita lakukan, maka Kota Malang akan menjadi kota dengan UMKM yang tumbuh dengan subur, kemudian maju dan akhirnya pertumbuhan ekonomi menjadi lebih bagus dan pengangguran lebih diminimalisir,” tambahnya lagi.

Ia juga berharap, para peserta talkshow dapat memanfaatkan dan menyerap ilmu yang akan diberikan pada acara ini sehingga akan muncul kemandirian ekonomi yang dialami oleh seluruh peserta agar nantinya dapat menjadi pengusaha-pengusaha yang handal.

Sementara itu Ketua PWI Malang Raya, Drs. Ariful Huda, M.Pd berharap agar dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat dalam mengembangkan UMKM mengingat di Kota Malang memiliki potensi yg tinggi terhadap pesatnya industri kreatif.

“Melalui kegiatan ini pula, PWI Malang Raya berharap agar kesempatan ini menjadi pintu gerbang dan titik awal mewujudkan mimpi dalam rangka membangun serta membesarkan UMKM di Kota Malang agar Kota Malang menjadi kota industri kreatif,” tegas Arif.

Dengan persaingan bisnis yang semakin ketat di era globalisasi, menuntut para pelaku bisnis untuk dapat menyusun strategi dan taktik bisnisnya. Melalui strategi yang tepat, diharapkan bisnis bisa berkembang dengan baik. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content