Berita

40 ASN Pemkot Malang Ikuti Diklatpim Tingkat IV

Klojen (malangkota.go.id) – Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Provinsi Jawa Timur Dr. Sucipto, SH, M.Si menyampaikan bahwa Diklat Kepemimpinan digelar adalah untuk menciptakan pemimpin yang transparan, inovatif dan kreatif serta mampu memenuhi tuntutan masyarakat untuk memberikan pelayanan terbaik.

Plt Wali Kota Malang mengalungkan kartu peserta kepada peserta diklat sebagai tanda dimulainya Diklatpim Tingkat IV Angkatan 201

Hal ini diungkapkannya ketika memberikan sambutan dalam pembukaan Diklatpim Tingkat IV Angkatan 201 di Wisma PSBB MAN 2 Malang, Rabu (11/7).

Plt. Wali Kota Malang serta Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Malang turut menghadiri pembukaan Diklatpim IV Angkatan 201 Badan Diklat Provinsi Jatim di Pemerintah Kota Malang kali ini.

Sucipto mengungkapkan diklat ini akan berjalan dalam waktu yang cukup lama yakni selama tiga bulan. Menurutnya diklat ini sangat penting untuk meningkatkan kemampuan sumber daya aparatur sipil negara dan menciptakan pemimpin pemimpin yang transparan.

“Pemerintah tak hanya menghadapi tantangan lokal, tetapi juga menghadapi tantangan lokal yang tidak kalah berat,” kata Sucipto, Rabu (11/7).

Tantangan itu diantaranya adalah tuntutan dari masyarakat untuk memperbaiki nasib, perbaikan sumber daya, perbaikan pelayanan, serta tuntutan perbaikan kualitas sumber daya manusia ASN.

Senada, Plt Wali Kota Malang Drs. Sutiaji dalam sambutanya juga menyampaikan ASN ke depannya harus futuristik, inovatif dan akulturatif. Dalam hal ini mengarah kepada kompetensi dan profesionalisme dalam kontek pelayanan kepada masyarakat.

“Kita tidak butuh super man, tapi butuh super tim. Antar OPD satu dengan lainya harus dapat bekerjasama dengan baik, hilangkan rasa berburuk sangka antar ASN,” pesannya.

Sementara itu Kepala BKD Kota Malang Dra. Anita Sukmawati menjelaskan peserta Diklatpim Tingkat IV Angkatan 201 ini diikuti sebanyak 40 ASN di lingkungan Pemkot Malnag.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat semakin meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang dimiliki Pemkot Malang. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content