Lowokwaru (malangkota.go.id) – Plt. Wali Kota Malang Drs. Sutiaji memberikan pengarahan saat menghadiri rapat koordinasi bersama kepala SD dan SMP se-Kota Malang di Aula SMKN 2 Kota Malang, Rabu (11/07/2018).

Plt Wali Kota Malang Drs. Sutiaji saat memberikan pengarahan

Dalam arahannya, Sutiaji menyampaikan bahwa penting pendidikan sejak dini dan meminta anak menyebutkan cita- citanya. Ia mengibaratkan seperti tanaman, ada tanaman tembakau, padi, jagung. Jadi setiap anak membutuhkan penanganan berbeda-beda agar kemampuannya bisa berkembang secara maksimal.

“Tidak bisa semua anak harus pintar matematika saja. Mendidik anak harus benar-benar disesuaikan dengan bakat dan minat yang dimiliki,” jelas Sutiaji.

Selain itu, Sutiaji juga mengingatkan saat orang tua menitipkan anaknya ke sekolah, maka sudah menjadi tanggung jawab sekolah untuk memberikan pelayanan terbaik. Harapannya ke depan anak-anak bisa tumbuh dan berkembang dengan baik sesuai dengan potensi yang dimiliki.

Idealnya, kata Sutiaji, mulai dari SD anak-anak sudah mendapat pendampingan dari psikolog untuk mengetahui lebih mendalam apa bakat dan potensi yang dimiliki.

“Dengan jalan ini diharapkan pendidikan yang diterima bisa linier dengan potensi yang dimiliki dan berlanjut ke jenjang yang lebih tinggi,” sambung Sutiaji.

Saat potensi anak sudah diketahui, sekolah dengan berbagai sarana penunjang yang dimiliki tentu bisa menjadi tempat yang bagus untuk mengembangkan potensi anak. Sehingga ke depan anak-anak bisa tumbuh dan berkembang sesuai dengan potensi yang dimiliki.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM mengatakan bahwa  saat ini untuk Ujian Nasional Berstandar Komputer (UNBK), khususnya tingkat SMP Kota Malang akan melakukan pengadaan 3.010 komputer.

“Juga untuk setiap SD Negeri akan mendapat satu server dan 15 komputer. Sementara untuk sekolah swasta saat ini diminta untuk mengajukan proposal enam bulan sebelumnya untuk bisa mendapatkan hibah,” tutup Zubaidah. (cah/ram/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content