Berita

Malang Marathon 2018 Diramaikan Pelari Dari 12 Negara

Klojen (malangkota.go.id) – The Malang Marathon 2018 yang digelar Minggu (29/7) pagi diramaikan para pelari dari 12 negara, antara lain Kenya, Somalia, Inggris, Amerika, Filipina, Singapura, Malaysia dan juga Korea. Kurang lebih dua ribu pelari turut berpartisipasi.

Salah satu pelari kategori 21K menyentuh garis finish

Ada tiga kategoti yang dilombakan, yakni 5 kilometer, 10 kilometer, dan 21 kilometer. Hasilnya, di kelas 21K National Male, Ridwan keluar sebagai juara pertama. Disusul oleh Hamdan Sayuti di peringkat kedua, Omry D. Y. Sina di peringkat ketiga, Ari Swandana di peringkat keempat dan Lamek Yunias Banu di peringkat kelima.

Di kelas 21K National Female, keluar sebagai juara pertama Afriana Paijo, disusul di peringkat kedua Andriana Waru, kemudian Irma Handayani di peringkat ketiga,Ina Inarotul Carifah di peringkat keempat, dan Risa Wijayanti di peringkat kelima.

Sementara itu di kelas 21K International Male, pelari asal Kenya, Gilbert Ngenoh keluar sebagai juara pertama. Sementara itu di kelas 21K International Female, juara pertama juga disabet pelari asal Kenya yaitu Jackline Musyaw Nzivo.

Saat pembukaan, Plt. Wali Kota Malang Drs. Sutiaji menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya atas terselenggaranya Malang Marathon 2018. Menurutnya Malang Marathon sangat bagus untuk mengedukasi masyarakat gerakan hidup sehat dengan gemar berolahraga.

“Olahraga mencerminkan karakter Indonesia. Mari gelorakan semangat Merah Putih, dari Malang untuk Indonesia, dari Malang untuk dunia,” lantangnya, Minggu (29/7).

Tak hanya sekedar memberikan semangat, untuk membuktikan keseriusanya, Sutiaji juga turun langsung di kategori 5K bersama dengan Sekda Kota Malang. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content