Berita

Kota Malang Menuju Kota Layak Lansia

Sukun (malangkota.go.id) – Setelah memperoleh predikat Kota Layak Anak, Kota Malang juga akan menasbihkan diri menjadi kota yang layak bagi para lanjut usia (lansia), karena selama ini tingkat kepedulian Kota Malang terhadap lansia cukup baik.

Plt Wali Kota Malang foto bersama

Pernyataan tersebut dilontarkan Plt. Wali Kota Malang Drs. Sutiaji di sela-sela sambutannya dalam acara Gebyar Senam Tera se-Kota dan Kabupaten Malang di Lapangan Sepak Bola Mulyorejo, Jl Raya Mulyorejo, Kecamatan Sukun, Minggu (29/7).

Sutiaji berpendapat bahwa Kota Malang harus memiliki peraturan daerah yang juga melindungi dan merangkul kaum lansia yang menjadi warga Bumi Arema. “Akan kami usulkan sesegera mungkin kepada DPRD Kota Malang,” ucap Sutiaji.

Di depan ratusan peserta senam Tera, Sutiaji juga memberikan banyak motivasi agar lansia di Kota Malang selalu berdaya guna. Selain itu, pentingnya berolahraga dan menjaga pola makan yang baik demi memperoleh kesehatan prima tetap harus diperhatikan oleh para lansia.

“Saya sebagai bapaknya lansia akan terus mendukung berbagai program kegiatan yang tujuannya adalah meningkatkan produktivitas para lansia di Kota Malang, karena para lansia dalam menyongsong masa tuanya haruslah terus memiliki semangat yang tinggi dan berdaya guna,” jelasnya.

“Senam Tera ini merupakan salah satu olahraga yang sangat bagus bagi para lansia. Kegiatan (senam) ini harus terus digalakkan, selain agar para lansia semakin sehat, juga sebagai ajang silaturahmi bagi mereka,” tandasnya. (say/cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content