Klojen (malangkota.go.id) – Peringatan Hari Lanjut Usia Nasioal (HLUN) 2018 di Kota Malang yang dilaksanakan di RSUD Dr. Saiful Anwar Malang, Sabtu (11/8) dimeriahkan dengan berbagai rangkaian acara, salah satunya adalah fashion show.

Salah satu peserta lomba fashion show lansia tak canggung saat berjalan berlenggak lenggok bak peragawati dadakan

Para lansia yang menjadi model dadakan ini pun berlenggak-lenggok di atas panggung bak model profesional.

Fashion show lansia yang mengundang gelak tawa ini sekaligus untuk mengangkat semangat dan membangkitkan bakat-bakat para lansia ketika masih muda dulu. Mereka pun mengenakan berbagai macam baju daerah yang menghibur para tamu undangan.

Para lansia ini tampil dengan percaya diri dan sesekali berpose sembari diiringi alunan lagu-lagu daerah. Di bawah naungan yayasan Gerontologi Abiyoso, para lansia ini pun berkompetisi untuk menjadi yang terbaik di saat di dapuk menjadi model dadakan.

Salah seorang peserta lomba, Rustini Sumarno mengaku jika dia tidak minder atau malu saat tampil di atas panggung. Nenek berusia 80 tahun ini mengatakan saat masih muda dulu memang pernah menekuni dunia model, sehingga ia pun tak canggung jika harus tampil di depan orang banyak.

Kegiatan ini pun mendapatkan apresiasi Ketua Yayasan Gerontologi Abiyoso Jawa Timur, Janggan Sargowo. Menurutnya, kegiatan ini sangat baik dan positif, karena selain untuk  lebih mempererat silaturahmi antar lansia, juga merupakan sarana ekspresi para lansia.

“Dengan digelarnya berbagai acara pada peringatan Hari Lanjut Usia Nasional ini, diharapkan dapat memberi rasa nyaman, aman dan damai bagi para lansia. Selain itu, jalinan komunikasi dan persaudaraan diantara mereka semakin baik, serta dijadikan sebagai media untuk berekspresi diri yang efekif,” pungkas Janggan. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content