Berita

Plt. Wali Kota Malang Resmikan Rumah MCF

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Rumah Malang Creative Fusion (MCF) yang berada di Jl. Bantaran 1 No. 45 Kota Malang diresmikan oleh Plt. Wali Kota Malang Drs. Sutiaji, Sabtu (11/8). Rumah MCF ini adalah wadah bagi kaum muda kreatif untuk mengembangkan kreativitasnya.

Foto bersama usai peresmian Rumah MCF

Dari tempat tersebut diharapkan nantinya akan tumbuh dan berkembang berbagai kreativitas yang bernilai, serta memiliki daya tawar tinggi. Dengan demikian, program Kota Malang menju Kota Kreatif dunia semakin cepat terealisasi.

Plt. Wali Kota Malang mengungkapkan, komunitas MCF yang dimotori sejumlah kaum muda kreatif sejak tiga tahun lalu itu kini sudah memiliki tempat permanen sebagai wadah untuk berkreasi.

“Berbagai kreativitas seperti halnya seni tari, lukis, fotografi, videografi dan lain-lain akan terus tumbuh dan berkembang dari tempat ini, sehingga berbagai potensi tergali optimal,” imbuh Sutiaji.

Dari berbagai kreativitas yang muncul, kata dia, akan dikolaborasikan dan dikerjasamakan dengan pihak ketiga, yang pada akhirnya akan memunculkan simbiosis mutualisme. “Konkretnya, nanti dapat berupa pameran bersama dari hasil kreativitas kaum muda dan mengikutsertakan dalam lomba-lomba di berbagai level,” imbuh Sutiaji.

Di Rumah MCF ini juga difasilitasi koperasi yang diberi nama Malang Koperasi Kreatif Mbois atau MKKM. Koperasi ini akan menjadi wadah serta sarana pengelolaan hingga sumber dana guna terus meumbuhkembangkan para kreator-kreator muda bertalenta.

“Dengan diresmikannya rumah MCF ini, diharapkan dapat terus melahirkan lebih banyak lagi kreator muda berpotensi serta pencanangan kota Malang sebagai kota kreatif dunia tak hanya mimpi belaka dan dapat terealisasi dengan baik,” pungkas Sutiaji. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content