Berita

BPBD Kota Malang Gelar Forum Sinergitas TNI, Polri dan BPBD

Klojen (malangkota.go.id) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang menggelar forum Sinergitas TNI, Polri dan BPBD Dalam Rangka Pengurangan Resiko Bencana bertema ‘Peningkatan Kerjasama Multipihak dalam Pengurangan Resiko Bencana di Kota Malang’ yang digelar di Hotel Grand Palace, Kamis (30/8).

Kepala Pelaksana BPBD Kota Malang Drs. J. Hartono

Kepala Pelaksana BPBD Kota Malang Drs. J. Hartono mengungkapkan bahwa untuk menangani dan menghadapi bencana harus dilakukan persiapan. Kerjasama dengan berbagai pihak juga harus terus dilakukan agar kapanpun bencana terjadi, penangannanya bisa dilakukan sebaik mungkin.

“Aparat TNI/Polri selama ini sangat membantu dalam berbagai kegiatan terkait penanggulangan bencana. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini TNI/Polri bersama BPBD bisa semakin bersinergi,” harap Hartono, Kamis (30/8).

Kegiatan yang diikuti peserta dari unsur TNI, Polri, BPBD, serta elemen masyarakat ini diharapkan bisa semakin meningkatkan kekompakan segenap personel, baik di dalam maupun di luar lapangan. Menurutnya, hanya dengan  kekompakan dan kebersamaan tugas seberat apapun yang diemban akan terasa ringan.

Sementara itu Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Setda Kota Malang Drs. Abdul Malik, M.Pd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada TNI, Polri yang selama ini telah banyak berperan membantu Pemerintah Kota Malang agar Kota Malang tetap kondusif dan semakin tangguh menjalankan berbagai tugas. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content