Artikel

Asian Games 2018; Tim Estafet 4×100 Meter Putera Raih Medali Perak

Jakarta (malangkota.go.id) – Setelah sehari sebelumnya di cabang olahraga lari nomor estafet 4 x 100 meter putra masuk final, akhirnya pelari Indonesia yang didalamnya ada pelari muda Lalu Muhammad Zohri meraih medali perak.

Pelari putera Indonesia foto bersama usai konferensi pers atas raihan medali perak di nomor estafet 4×100

Raihan medali ini pun sesuai dengan yang ditarget oleh tim pelatih dan semua ini menjadi kebanggaaan tersendiri bagi semua pihak, karena semua yang berlaga di final ini merupakan pelari-pelari kelas dunia.

Itu semua berkat upaya tim estafet 4 x 100 meter putra Indonesia yang terdiri dari Lalu Muhammad Zohri, Eko Rimbawan, Fadlin, dan Bayu Kertanegara serta dukungan penuh dari warga masyarakat Indonesia yang terus memberikan dukungan hingga akhirnya dapat meraih hasil positif.

Ribuan warga masyarakat Indonesia yang memadati tribun lapangan Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (30/08) malam, selalu memberi semangat kepada setiap atlet Indonesia yang hendak bertanding. Hasilnya, pelari estafet 4 x 100 meter pun meraih medali perak setelah mengalahkan para pelari dari China yang akhirnya ada di urutan ketiga.

Di urutan pertama diraih para pelari Jepang dengan catatan waktu 38,16 detik, Indonesia 38,77 detik dan posisi ketiga dari China 38,89 detik. Meski ada di urutan kedua, namun capaian ini harus diapresiasi, karena lawan-lawan dari Indonesia sebenarnya cukup berat, dimana mereka merupakan para pelari berlevel internasional yang kenyang pengalaman.

Pelatih timnas lari estafet putra, Eni Nuraini mengaku sangat bangga atas capaian ini dan memuji perjuangan keras yang telah dilakukan para anak didiknya. Begitu juga dengan Lalu Muhammad Zohri yang mengaku bangga karena bisa meraih medali untuk skuad Indonesia di Asian Games kali ini.

Dari hasil ini, para pelari estafet 4 x 100 meter ini akan diproyeksi ke berbagai ajang kejuaraan, seperti halnya Olimpiade 2020 dan 2024, sehingga pihak pengurus atletik seluruh Indonesia akan melakukan persiapan semaksimal mungkin. Nantinya diharapkan para pelari merah putih ini dapat menuai medali demi medali lain, di berbagai ajang dan mengharumkan bangsa. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content