Berita

Pimpin Apel Pagi, Sutiaji Kenalkan Sofyan Edi

Klojen (malangkota.go.id) – Untuk pertama kalinya usai dilantik sebagai Wali Kota Malang dan Wakil Wali Kota Malang, Senin (24/9), pasangan Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji dan Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko memimpin apel pagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Malang yang dilaksanakan di halaman depan Balai Kota Malang, Selasa (25/9).

Wali Kota Malang Sutiaji dan Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko saat apel pagi di halaman depan Balai Kota Malang

Wali Kota Malang mengibaratkan seperti orang berjalan, maka sebagai pasangan wali kota dan wakil wali kota ia dan Sofyan Edi akan seiring sejalan, bahu membahu bagaimana bekerja sebaik mungkin untuk kepentingan Kota Malang.

“Pak Sofyan Edi adalah orang sabar, dan kesabaranya akan benar-benar diuji oleh berbagai ujian,” kata Sutiaji, Senin (25/9).

Bersama Wawali Sofyan Edi, Sutiaji menjelaskan akan menjadi kombinasi yang baik menjalankan amanah dalam suasana keakraban. Pasalnya hanya dengan keakraban dan kebersamaan berbagai kesulitan dan beratnya pekerjaan akan bisa dijalankan dengan baik.

Saat memimpin apel di Balai Kota Malang, Sutiaji mengungkapkan jika dirinya akan berbagi tugas dan tidak menutup kemungkinan yang memimpin apel atau rapat di lingkungan Pemerintahan Kota Malang adalah Wawali Sofyan Edi.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko dalam sambutannya mengungkapkan jika dirinya sebelum saat ini terpilih sebagai wawali bersama Wali Kota Malang Sutiaji, ternyata ia pernah bersaing dengan Sutiaji. Tepatnya lima tahun lalu, dan saat itu ia juga menyalonkan diri sebagai wakil wali kota.

“Waktu itu kami bersaing, saat ini kami berteman. Intinya kami terus beryukur dalam perjuangan, kami juga bersyukur dalam kemenangan,” terang Edi.

Pada kesempatan apel pagi kali ini Wali Kota Malang Sutiaji juga meminta Wawali Sofyan Edi yang baru saja menjalankan ibadah haji untuk memimpin doa di akhir apel. Pasalnya, seperti disampaikannya, bahwa sebagaimana pandangan masyarakat selama ini, orang yang baru datang dari Tanah Suci itu doanya mudah dikabulkan oleh Allah SWT. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content