Berita

Disdik Gelar Pembinaan dan Pengembangan Karir PTK

Sukun (malangkota.go.id) – Meningkatkan sumber daya manusia (SDM) guru mata pelajaran PPKn dan agama di Kota Malang, Dinas Pendidikan Kota Malang kembali menggelar kegiatan Pembinaan dan Pengembangan Karir Pendidik dan Tenaga Kependidikan dengan Pembekalan PTK Untuk Peningkatan Pengelolaan Pendidikan di Hotel Balava, Kamis (22/11).

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji saat memberikan arahan kepada peserta kegiatan

Wali Kota Malang Sutiaji hadir membuka kegiatan sekaligus memberikan pengarahan kepada para peserta kegiatan yakni guru PPKn dan guru agama SD/SMP se-Kota Malang itu. Narasumber pada kegiatan ini antara lain dari Kejaksaan Negeri Malang, Polres Malang Kota, Kodim 0833 Malang Kota dan juga dari Ispektorat Kota Malang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM mengungkapkan pentingnya meningkatkan SDM melalui proses pembelajaran. Terutama untuk pendidikan mata pelajaran agama dan PPKN yang erat kaitanya dengan pembentukan karakter.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, baik guru agama dan PPKn tingkat SD/SMP se-Kota Malang dapat menambah wawasannya untuk mengembangkan kemampuan,” harap Zubaidah, Kamis (22/11).

Pendidikan karakter, disebutkan Zubaidah sangat penting untuk mencetak generasi bangsa yang berkarakter, bermartabat, cerdas intelektual dan spiritual.

Sementara itu Wali Kota Malang Dra. H. Sutijaji mengatakan sangat luar biasa pendiri bangsa Indonesia yang mendirikan bangsa ini dengan dasar Pancasila. Ini sudah mencakup keseluruhan hubungan baik dengan Tuhan maupun hubungan sesama manusia maupun hubungan dengan negara.

“Kita hidup di Indonesia sudah seharusnya kita tunduk dan patuh pada aturan yang berlaku di Indonesia,” tegas Sutiaji.

Sejatinya Indonesia merupakan negara yang kaya akan keragaman suku bangsa, sosial, budaya, dan juga sumber daya alam.

“Mari kita kuatkan karakter kita. Karakter religius, nasionalisme, mandiri, jujur dan gotong royong agar Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap kokoh,” ajaknya. (cah/yon)