Berita

Jelang Porprov, Atlet Kota Malang Dapatkan Pendidikan Karakter

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang semakin serius menyiapkan atletnya jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V di Banyuwangi pada bulan Juni 2015 mendatang. Diantaranya dengan menggelar character building untuk 486 atlet yang disiapkan tampil di Banyuwangi, di Balai Merdeka Universitas Merdeka Malang, Minggu (10/5).

Atlet Porprov Kota Malang menjalani character building di Balai Merdeka Unmer Malang, Minggu (10/5)
Atlet Porprov Kota Malang menjalani character building di Balai Merdeka Unmer Malang, Minggu (10/5)

Mendatangkan instruktur dari Indonesia LED (Leadership and Education) Consultant, para peserta mendapat berbagai macam program untuk membangun karakter mereka. Mulai dari mengenali potensi diri, mencari metode paling pas untuk berlatih, sampai dengan hipnoterapi untuk menanamkan mental juara.

Corporate Communication Representatif LED, Dian Hutami Rahmawati mengungkapkan sengaja menggunakan metode hipnotis dengan hipnoterapi untuk membangun mental juara dari alam bawah sadarnya. Dengan cara ini atlet Kota Malang akan semakin percaya diri saat bertanding, memiliki mental yang tangguh dengan semangat juara yang berkobar-kobar.

“Dalam character building kali ini para atlet juga mendapatkan tips dan trik bagaimana bisa memenangkan pertandingan. Melalui cara ini atlet diharapkan bisa lebih siap saat bertanding,” tegas Dian, Minggu (10/5).

Dengan menggunakan metode dan pendampingan dari para psikolog yang dimiliki LED, Dian optimis performa atlet Porprov Kota Malang akan bisa semakin berkembang pesat. Harapannya saat para atlet tampil di Banyuwangi nanti, atlet Kota Malang bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk meraih prestasi demi kejayaan Kota Malang.

Terpisah, Ketua KONI Kota Malang, Bambang DH Suyono membenarkan sengaja menggelar character building untuk mempersiapkan mental tanding atlet Kota Malang. Dengan jalan ini diharapkan seberat apapun tekanan, baik di dalam ataupun di luar pertandingan nanti di Banyuwangi, para atlet tidak terpengaruh dan tetap fokus untuk bisa meraih prestasi yang terbaik. “Dengan membawa sebanyak 486 atlet, kami berharap di Banyuwangi, kontingen Porprov Kota Malang bisa membawa sebanyak 60 medali emas,” tegas Bambang.

Selain character building, atlet Kota Malang juga sudah melakukan persiapan panjang sebelum nanti tampil di Banyuwangi. Saat ini persiapan sudah memasuki tahap akhir, atlet Kota Malang sudah disiapkan selama 1,5 tahun, dimana setiap bulannya selalu dianalisa perkembangannya. “Saat ini kami tinggal mengatur jadwal keberangkatan ke Banyuwangi. Rencananya awal Juni 2015 nanti Wali Kota Malang H. Moch. Anton yang akan langsung melepas kontingen,” pungkas Bambang. (cah/yon)

You may also like

Skip to content