Berita

Wali Kota Hebron Jadi Pembicara Kuliah Tamu di UB

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Hubungan yang baik antara Indonesia dengan Palestina sangat terasa saat Wali Kota Hebron, Palestina Tayseer Abu Sneineh menjadi pembicara pada Kuliah Tamu Peace And Prosperity di Universitas Brawijaya (UB), Senin (7/01/2018).

Foto bersama

Rektor Universitas Brawijaya, Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani A.R., M.S mengatakan bahwa kuliah tamu ini merupakan kerja sama antara Universitas Brawijaya dengan Kedutaan Besar Palestina di Bidang Pendidikan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kerja sama dan Universitas Brawijaya siap memberikan bantuan kepada Palestina.

“Tahun ini Universitas Brawijaya juga memberikan beasiswa untuk mahasiswa-mahasiswa dari negara terpilih, salah satunya dari Palestina,” jelas Nuhfil Hanani.

Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair SM Alshun  menyambut baik kerja sama yang terjalin saat ini. Pihaknya berharap kerja sama ini bisa terus ditingkatkan dan membantu Kota Hebron untuk menyelesaikan berbagai masalah yang ada selama ini.

“Kami berharap kegiatan ini bisa semakin mempererat hubungan persaudaraan antara Indonesia-Palestina,” kata Zuhair yang juga mengucapkan selamat ulang tahun secara khusus kepada Universitas Brawijaya yang ke-56.

Kota Hebron, kata dia, juga memiliki banyak kampus dan tempat wisata dan sudah ditetapkan oleh Unesco sebagai kota tua. Saat ini, Kota Hebron diduduki kurang lebih 17.000 mahasiswa. (cah/ram/yon)