Lowokwaru (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji melakukan inspeksi mendadak (sidak) jalan berlubang di beberapa titik di Kota Malang, Selasa (19/2). Untuk mempercepat geraknya, tak canggung Wali Kota Malang mengendarai sepeda motor ke lokasi yang dituju.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji didampingi Kepala DPUPR Kota Malang beserta jajaran melakukan sidak di kawasan Kelurahan Tunggulwulung

Pada sidak kali ini, Wali Kota Malang yang didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kota Malang Ir. Hadi Santoso meninjau kondisi jalan di sekitar kawasan Kelurahan Tunggulwulung, Kecamatan Lowokwaru.

Dari hasil turun lapangan langsung, diketahui jalan berlubang masih ditemui di berbagai titik, sehingga Wali Kota Malang pun menginstruksikan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait agar melakukan perbaikan.

“Hari ini saya sampling, ternyata hampir merata. Jalan masih ada yang berlubang dan itu harus segera ditutup,” kata Sutiaji.

Wali Kota Malang juga menegaskan harus ada perbaikan sistem dalam pengerjaan jalan berlubang sehingga dapat diketahui kualitas pengerjaannya.

Ia mencontohkan jalan di kawasan Kelurahan Tunggulwulung yang diaspal pada tahun 2015, namun saat ini kondisinya sudah banyak yang berlubang dan rusak.

“Karena itu, hemat saya perlu ada sistem karena mestinya jalan di kawasan ini kualitasnya masih bagus karena dikerjakan tahun 2015,” imbuhnya.

Selain itu, Sutiaji juga menyinggung masalah drainase yang menjadi salah satu penyebab banjir. Pasalnya, jika drainase tidak dibangun dengan baik dan air meluber sampai ke jalan, maka dapat merusak aspal. “Aspal itu kelemahannya adalah air,  jadi drainase juga menjadi faktor penting,” tukasnya. (hms/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content