Berita

Singo Edan Bungkam Macan Putih

Setelah pada laga sebelumnya Arema Cronous Indonesia berhasil mengalahkan Sriwijaya FC pada kompetisi piala Gubernur Jatim di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen Kabupaten Malang dengan skor 3-1, korban selanjutnya tim berjuluk Singo Edan ini adalah Persik Kediri.

Adu heading dan pressing-pressing tinggi kerap terjadi pada laga ini
Adu heading dan pressing-pressing tinggi kerap terjadi pada laga ini

Laga antara Arema kontra Persik Kediri berakhir 3-0 untuk kemenangan Arema. Pertandingan yang digelar, Jum’at (20/12), Arema memang harus memenangkan laga agar bisa melaju ke babak semi final. Sejak menit-menit awal, anak asuh Suharno ini langsung tampil menggebrak pertahanan Persik Kediri.

Tim sepakbola kebanggaan Malang ini tidak perlu menunggu waktu lama untuk mencetak gol. Salah satu striker andalannya, Christian Gonzales langsung membuka keunggulan Arema setelah menjebol gawang Persik yang dikawal Tedy Heri pada menit ke-5. Meski unggul sementara 1-0, para punggawa Arema tidak menurunkan tempo permainan.

Ketika permainan memasuki menit ke-10, giliran Sunarto yang nyaris menambah keunggulan bagi Arema jika tendangannya tidak melambung diatas gawang Persik. Sedangkan pada menit ke-21, kapten Persik M. Fatchul Ichya hampir saja merobek gawang Arema. Namun tendangannya masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Arema yang dijaga oleh Made Wardana.

Kedua kesebelasan terus saling memberikan tekanan, dan mempunyai peluang-peluang untuk mencetak gol. Namun hingga menit ke-45 dan menit tambahan, posisi 1-0 untuk keunggulan sementara Arema tidak berubah.

Memasuki 45 menit kedua, Arema terus tampil menekan. Arema kembali berhasil merobek gawang tim berjuluk macan putih melalui heading yang dilesatkan oleh Irsyad Maulana. Arema sempat mendapatkan peluang emas, namun tak mampu berbuah gol melalui Sunarto dan Beto, masing-masing pada menit ke-62 dan 68.

Meski tertinggal 2-0, para pemain Persik Kediri pantang menyerah, dan terus memberikan perlawanan yang berarti. Namun dewi fortuna nampaknya belum berpihak pada anak asuh Aris Budi S ini. Menjelang babak kedua berakhir, Arema justru berhasil menambah pundi-pundi golnya melalui tendangan keras Samsul Arif di mulut gawang Persik.

Memanfaatkan umpan heading dari Victor Igbonefo, Samsul berhasil merobek jala Persik dengan tendangan mengguntingnya yang cukup keras, dan tidak bisa diantisipasi oleh pemain belakang Persik serta penjaga gawang mereka. Sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan tidak berubah, 3-0 untuk kemenanga Arema. (say/dmb)

You may also like

Skip to content