Berita

Jambore Ngalam Resik 2019, Tanamkan Peduli Lingkungan Sejak Dini

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Menanamkan sejak dini kepada anak didik untuk peduli lingkungan, Pramuka Kota  Malang menggelar Jambore Ngalam Resik (Malang Bersih) 2019 bertajuk Peduli Sampah Kelola dengan 3R yang digelar mulai Jumat (22/2/2019) hingga Minggu (24/2/2019).

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Setda Kota Malang Drs. Abdul Malik, M.Pd membuka Jambore Ngalam Resik 2019

Diikuti siswa SMP se-Kota Malang, jambore yang dilangsungkan di Bumi Perkemahan Madyopuro Kota Malang ini dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Setda Kota Malang Drs. Abdul Malik, M.Pd, Jumat (22/2/2019).

Dalam sambutannya Malik mengungkapkan apresiasianya dengan kegiatan yang dilakukan Pramuka Kota Malang. Menurutnya kegiatan jambore ini sangat baik karena memberikan pendidikan cinta lingkungan kepada anak sejak dini.

“Kami berharap kegiatan seperti ini semakin sering dilakukan agar Kota Malang semakin bersih, tidak ada lagi sampah dibuang sembarangan,” harap Malik, Jumat (22/2).

Kegiatan ini juga menjadi solusi riil untuk mengedukasi anak-anak agar lebih cinta lingkungan, terlebih tahun 2018 Kota Malang masih belum bisa meraih Adipura Kencana dimana salah satunya juga terganjal karena permasalahan sampah.

Sementara itu Ketua L3R Kota Malang, Eri Sumarni mengatakan kegiatan bersama pramuka ini digagas bersama Komunitas Peduli Sampah Kota Malang. Dimana sejak dideklarasikan 2016 lalu berbagai aksi terus dilakukan.

“Tidak hanya dalam kegiatan Pramuka kali ini saja kami melakukan edukasi penanganan sampah, kami juga aktif berkampanye di berbagai event, diantaranya Car Free Day,” terang Eri.

Selain penanganan sampah, dalam jambore ini juga dilakukan kegiatan penghijauan di kawasan Madyopuro dengan menanam berbagai tanaman agar lebih hijau dan sejuk. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content