Berita

PDAM Antisipasi Air Keruh Saat Curah Hujan Tinggi

Klojen (malangkota.go.id) – Saat musim penghujan dengan intensitas yang tinggi seperti saat ini biasanya akan berdampak pada kualitas air, namun hal tersebut dipastikan tidak akan terjadi di Kota Malang karena pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Malang telah melakukan berbagai antisipasi.

Pjs Dirut PDAM Kota Malang Anita Sari, SH, MH

Hal itu disampaikan oleh Pjs Direktur Utama PDAM Kota Malang, Anita Sari, SH, MH, Jumat (22/02/2019). Disampaikannya, personel di PDAM sudah diinstruksikan agar selalu waspada dan memberikan pelayanan yang baik kepada warga, termasuk mencegah kemungkinan terjadinya air keruh saat musim hujan dengan intensitas tinggi seperti saat ini.

Saluran-saluran air yang menghubungkan ke rumah warga selama ini selalu dilakukan pemeriksaan secara intensif untuk mencegah berbagai kemungkinan, termasuk mengantisipasi adanya air keruh. “Tandon-tandon air yang ada di Kota Malang juga tak luput dari perhatian petugas, sehingga apabila ada gangguan dapat segera terdeteksi,” imbuhnya.

Lebih jauh Anita mengatakan bahwa yang paling vital, yaitu sarana penunjang pendistribusian air yang ada di Mendit selalu diperiksa oleh petugas, karena di tempat tersebut yang berpotensi besar terjadi berbagai gangguan. “Kami sudah beberapa kali melakukan pengecekan dalam minggu ini, dan alhamdulillah tidak ada gangguan apapun. Semoga ini tetap berjalan baik, meski kami selalu menyiagakan para petugas,” sambungnya lagi.

Jika warga merasa ada yang mengalami gangguan, misalnya ada air keruh atau saluran tidak lancar, Anita mengimbau warga agar segera melaporkannya kepada petugas PDAM. “Warga juga bisa melaporkan berbagai gangguan melalui website yaitu ke pdamkotamalang.com. Kami akan berusaha segera merespon semua keluhan masyarakat sebaik dan secepat mungkin,” tegasnya.

Anita tak menampik jika kemungkinan terjadinya air keruh juga dapat dipicu oleh hujan deras dengan intensitas tinggi yang terjadi di Kota Malang dalam beberapa hari ini. Namun dia menegaskan sudah melakukan berbagai upaya agar air yang terdistribusi ke masyarakat merupakan air bersih yang sehat dan jernih. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content