Berita

Setda Kota Malang Gelar Forum Perangkat Daerah

Blimbing (malangkota.go.id) – Forum Perangkat Daerah Penyusunan Rencana Kerja (Renja) Sekretariat Daerah Tahun 2020 yang digelar di Hotel Savana Kota Malang, Senin (25/2/2019) dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH.

Sekda Kota Malang memberikan sambutan sekaligus membuka Forum Perangkat Daerah Penyusunan Renja Setda Kota Malang 2020

Dalam sambutannya, Wasto mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat tepat dilakukan setelah melalui berbagai proses. Seiring dengan telah diadakannya lelang kinerja, menurutnya akan sangat bagus apabila kegiatan ini dilaksanakan dengan koridor jangan sampai berada pada jalur di luar lelang kinerja.

“Akumulasi adanya kegiatan ini adalah untuk mendukung tercapainya kinerja daerah sesuai dengan visi misi dari Wali Kota Malang,” jelas Wasto, Senin (25/2).

Ke depan, nilai SAKIP Kota Malang ditargetkan meraih nilai AA. Dengan tugas dan beban kerja yang begitu tinggi, diakui Wasto penggunaan teknologi untuk bisa menjalankan berbagai tugas yang diemban harus terus dilakukan dan tak bisa ditawar lagi. Karena hanya dengan melalui jalan ini nantinya setiap tugas yang diemban bisa dilakukan secepat mungkin dan sebaik mungkin.

Langkah yang telah dilaksanakan diantaranya yakni kerjasama yang telah terjalin dengan Telkom untuk mendukung optimalisasi pelayanan kepada masyarakat Kota Malang.

Sementara itu Kepala Subbagian Peningkatkan Kinerja dan Reformasi Birokrasi Bagian Organisasi Setda Kota Malang, Sugeng Suroto menjelaskan, agenda penyusunan renja merupakan bagian dari mekanisme dalam penyusunan perencanaan anggaran yang didahului dengan RPJMD, Renstra (rencana strategis), dan rencana kerja pembangunan daerah (RKPD). “Kegiatan ini diikuti oleh bagian-bagian dari kesekretariatan di lingkungan pemerintah Kota Malang,” ungkap Suroto.

Dari kegiatan ini akan menjadi saran dan masukan untuk kegiatan di tahun 2020 nanti. Saran dan masukan tersebut diantaranya dari Kejari Kota Malang, Bank Indonesia Malang, Kementerian Hukum dan HAM, Bagian di Sekretariat Daerah Kota Malang, dan pemangku kepentingan lain. (cah/yon)