Berita

Jambore Trail Adventure Kota Malang 2019

Klojen (malangkota.go.id) – Salah satu agenda untuk memeriahkan dan menyambut HUT ke-105 Kota Malang tahun yaitu Jambore Trail Adventure (JTA). Tak hanya dari seputaran Kota Malang saja, para pecinta dan komunitas motor trail dari berbagai daerah seperti Probolinggo, Surabaya dan Bali pun mengikuti gelaran yang digeber pada Minggu (31/03/2019) dengan mengambil start di depan Balai Kota Malang.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji (dua dari kanan) bersama Kapolres Malang Kota, Kepala BNN Kota Malang, memberangkatkan peserta JTA

Para peserta JTA ini menempuh jarak kurang lebih 40 kilometer, menempuh rute dari Balai Kota Malang menuju Desa Wajak Kabupaten  Malang. Tak hanya untuk saling mengenal dan mempererat persaudaraan antar pecinta motor trail, serta menjadi sarana olahraga yang sangat menantang, para peserta ini juga menggelar giat penanam pohon sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan.

Tingginya antusiasme peserta JTA ini pun mendapat apresiasi dari Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji yang memberangkatkan para peserta JTA. Tak hanya memberangkatkan, Wali Kota Malang yang juga memiliki hobi naik motor ini turut berkendara bersama jajaran Forkopimda serta para peserta.

“Antusiasme peserta JTA sangat tinggi, maka tahun depan akan kami gelar lebih besar dan lebih meriah lagi, dan bahkan kalau perlu kita datangkan semua pecinta trail yang ada di Pulau Jawa. Meski mengendarai motor trail, mari kita beri contoh yang baik kepada masyarakat dengan tertib berlalu lintas dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas,” pesan Sutiaji.

Menurutnya, trail adventure ini merupakan olahraga yang sangat menantang dan menguji adrenalin, namun sangat menyenangkan. “Olahraga seperti ini, tak hanya disukai kaum pria, tapi juga kalangan perempuan dan terbukti dalam gelaran ini banyak diikuti peserta wanita,” imbuh Sutiaji.

Meski olahraga ini sangat menantang, lanjut dia, jika kondisi motor dan fisik pengendaranya dalam keadaan baik, maka akan sangat menyenangkan serta tidak akan ada kendala apapun. “Hingga saat ini, terbukti para pecinta dan komunitas motor trail ini terus bertumbuh, khususnya di Kota Malang. Maka dari itu, ke depan berbagai even akan kami adakan, sehingga olahraga ini makin banyak diminati masyarakat,” sambung Sutiaji.

Sementara itu, salah satu peserta JTA dari Kabupaten Malang, Andre mengaku sangat senang dengan digelarnya acara ini. Menurutnya, selain seru dan bisa lebih banyak teman sesama pecinta motor trail, dia mengaku juga semakin banyak pengalaman. “Semoga acara seperti ini dilaksanakan dengan rutin dan medan yang ditempuh pun lebih menantang lagi,” harapnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content