Berita

Stadion Gajayana Jadi Saksi Kemeriahan HUT ke-105 Kota Malang

Klojen (malangkota.go.id) – Momen puncak HUT ke-105 Kota Malang diperingati dengan upacara pada 1 April 2019 di Stadion Gajayana Kota Malang yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji.

Upacara peringatan HUT ke-105 Kota Malang di Stadion Gajayana Kota Malang, Senin (1/4/2019)

Upacara peringatan HUT Kota Malang ini diikuti oleh jajaran Forkopimda Kota Malang, para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Malang, dan juga para pelajar di Kota Malang.

Menariknya, seluruh peserta upacara kali ini menggunakan pakaian khas Malangan. Selain itu, penggunaan lokasi Stadion Gajayana juga menjadi tempat bersejarah dalam peringatan HUT Kota Malang karena baru kali ini digunakan sebagai lokasi acara peringatan HUT Kota Malang.

Usai upacara, rangkaian kegiatan yang dilaksanakan yaitu penyerahan penghargaan kepada masyarakat Kota Malang yang berprestasi, atraksi terjun payung, serta penampilan marching band yang membuat suasana peringatan semakin gegap gempita.

Dalam arahannya, Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji menyampaikan bahwa usia 105 tahun merupakan usia yang matang. “Melalui HUT ke-105 Kota Malang ini, kami berharap semangat kebersamaan dalam irama yang harmoni bisa terus dijaga untuk bersama membangun Kota Malang,” ujar Sutiaji, Senin (01/04/2019).

Atas kebersamaan selama ini, lanjutnya, Kota Malang telah meraih berbagai prestasi dan penghargaan terbaik nasional, salah satunya melalui program Indonesia Vision Leadership. Penghargaan ini diberikan karena Kota Malang dinilai  mampu membangun kondusivitas.“Kota Malang mampu merajut kebersamaan dalam pembangunan yang diibaratkan kota ini sebagai miniatur Indonesia,” tegas Sutiaji.

Sementara itu, salah satu warga Kota Malang Andri Oktavianto mengaku senang menyaksikan peringatan HUT ke-105 Kota Malang yang luar biasa. Ia berharap dengan peringatan ini, Kota Malang bisa semakin maju di berbagai bidang kehidupan.

“Sebagai warga, harapan kami tidak banyak-banyak. Kami hanya berharap pemimpin Kota Malang bisa bekerja lebih baik jangan sampai ada lagi yang korupsi,” harap Andri. (cah/ram/yon)

Baca juga dalam : Berita
Kamis, 5 Desember 2019 5:00 WIB

Sutiaji Raih Walikota Enterpreneur Award 2019