Berita

DLH Gelar Pembinaan Kampung Lingkungan Hidup Menuju Kampung Bersinar

Klojen (malangkota.go.id) – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang menggelar kegiatan Pembinaan Kampung Lingkungan Hidup Menuju Kampung Bersinar (Bersih, Sehat, Indah, Asri dan Rapi) di Hotel Savana Kota Malang, Kamis (11/4). Tampak hadir pada kesempatan ini Kepala DLH Kota Malang Drs. Agoes Edy Poetranto, MM, Sekda Kota Malang Drs.Wasto, SH, MH, dan narasumber dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur, Asri Cahaya Hati, ST.

Sekda Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH saat memberikan materi di Hotel Savana

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Drs. Wasto, SH, MH mengungkapkan saat bekerja, pihaknya selalu memanfaatkan kemampuan sumber daya manusia (SDM) yang ada di Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Dari masukan-masukan itulah diambil langkah-langkah strategis termasuk dalam pengelolaan lingkungan hidup.

“Awal-awal dulu menggelar lomba lingkungan di RW-RW di Kota Malang sistemnya banyak yang kebut semalam seperti anak-anak sekolah,” kelakarnya, Kamis (11/4).

Dari awalnya banyak yang berbenah hanya saat menjelang lomba, akhirnya timbul sendiri kesadaran masyarakat. Jadi akhirnya tanpa dimintapun saat ini masyarakat sudah mau sendiri menata kampungnya, sebab lingkungan yang bersih dan sehat tentu akan sangat menguntungkan bagi yang tinggal.

Menumbuhkan respons masyarakat agar secara sadar mencintai lingkungan, menurut Wasto merupakan tugas bersama dan esensi tugas pemerintah adalah pemberdayaan masyarakat.

Saat ini Wali Kota Malang semakin serius membuat berbagai pendekatan kepada semua pihak untuk terus menggelorakan gerakan buang sampah pada tempatnya.

“Saya yakin jika gerakan ini dijalankan dengan baik, ke depan Kota Malang tidak akan lagi mengalami kerugian akibat kesalahan  masyarakat membuang sampah sembarangan,” tegas Wasto. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content