Artikel

Peringati HUT BUMN, KAI Daop 8 Gratiskan Tiket KA Lokal

Klojen (malangkota.go.id) – Memperingati Hari Ulang Tahun ke-21 Kementerian BUMN sekaligus untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap moda transportasi kereta api, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 8 Surabaya memberlakukan program promosi tiket dengan tarif Rp 0 alias gratis untuk KA Lokal/Komuter PSO (subsidi). Masyarakat dapat menikmati perjalanan tanpa biaya dengan kereta api untuk perjalanan pada hari Sabtu, 13 April 2019.

Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto, Kamis (11/04/2019) mengungkapkan kereta api dengan tiket Rp0 itu yaitu KRD Ekonomi, dengan jurusan Sidotopo-Porong, Surabaya Kota-Porong (PP) dan Surabaya Pasarturi-Lamongan (PP).

Untuk Kereta Jenggala dengan jurusan Mojokerto-Sidoarjo (PP), kereta Dhoho, jurusan Surabaya Kota-Kertosono-Blitar (PP), kereta Penataran jurusan Surabaya Kota-Malang-Blitar (PP) dan Blitar-Surabaya Gubeng (PP)

Sedangkan untuk kereta Tumapel dengan jurusan Malang-Surabaya Kota dan Surabaya Gubeng-Malang. Ekonomi Lokal, dengan jurusan Sidoarjo-Surabaya Pasarturi-Bojonegoro (PP), Surabaya Pasarturi-Sidoarjo (PP) dab Kertosono-Surabayakota (PP).

Ditambahkan Suprapto, masyarakat bisa mendapatkan tiket tersebut secara cuma-cuma di loket stasiun keberangkatan secara go-show (hari H). “Setiap calon penumpang bisa mendapatkan maksimal satu tiket kecuali membawa anak usia di bawah sepuluh tahun dan lansia. Adapun kuota tiket gratis ini sesuai dengan toleransi kapasitas maksimum masing-masing kereta api,” imbuhnya.

“Untuk penumpang yang telah membeli tiket jauh-jauh hari dengan tarif normal, mereka bisa mengambil bea tiket tersebut di stasiun kedatangan penumpang maksimal 3 (tiga) hari sejak kedatangan KA,” terang Suprapto.

Menyambut momentum HUT ke-21 BUMN, disampaikannya pihak PT KAI memberlakukan promo Rp0. “Hal tersebut dilakukan sebagai langkah nyata kontribusi KAI dalam mewujudkan BUMN Hadir untuk Negeri. Semoga masyarakat dapat memanfaatkan promo ini semaksimal mungkin dan tertib,” pungkas Suprapto. (say/yon)

Baca juga dalam : Artikel
Kamis, 25 April 2019 5:00 WIB

Sylvano Comvalius Resmi Jadi Pemain Arema FC

Sabtu, 20 April 2019 18:35 WIB

Mengenal Kampung Glintung Kultur