Artikel

Jelang Ramadan, Bulog Malang Siapkan Paket Sembako Murah

Klojen (malangkota.go.id) – Menjelang bulan puasa Ramadan dan Lebaran Idulfitri 1440 H/2019, Perum Bulog Sub Divre Malang menyiapkan sejumlah paket sembako murah. Paket ini dipatok mulai harga Rp95 ribu hingga Rp200 ribu yang isi paketnya disesuaikan dengan permintaan.

Kepala Bulog Sub Divre Malang, Fachria Latuconsina

Paket sembako yang terdiri dari gula pasir, minyak goreng, beras dan tepung terigu ini bisa digunakan oleh pihak-pihak yang hendak memberikan santunan atau bantuan kepada pihak yang membutuhkan, baik perorangan, instansi, organisasi dan perusahaan yang akan mengeluarkan CSR-nya. Disisi lain, upaya ini sebagai langkah konkret Bulog untuk menekan harga di pasaran.

Saat bulan Ramadan akan tiba, tingkat kebutuhan masyarakat, instansi, organisasi maupun perusahaan tentu akan meningkat seperti halnya sembako. Terkait hal inilah, Perum Bulog Sub Divre Malang menyiapkan dan melayani pemesanan paket sembako murah.

Perum Bulog juga menyediakan paket beras kualitas premium tiga kilogram yang diperuntukkan warga yang hendak mengeluarkan zakat fitrah. Harganya juga lebih murah jika dibanding dengan harga di pasaran

Hal itulah yang disampaikan oleh Kepala Bulog Sub Divre Malang, Fachria Latuconsina, Senin (29/04/2019) saat ditemui di kantornya. Namun, dikatakannya bahwa isi paket bisa divariasi dengan barang yang ada di bulog dan pesanan menyesuaikan dengan kebutuhan pemesan. Misalnya akan ditambah dengan sirup dan atau kue lebaran.

Bagi yang hendak memesan, lanjut Fachria, bisa datang ke kantor Perum Bulog Malang yang ada di Jl. Retawu No. 16 Kota Malang, nomor telepon (0341) 573006. Layanan ini tak hanya berlaku di Kota Malang, tapi juga untuk wilayah Kota Batu, Kabupaten Malang, Kota Pasuruan dan Kabupaten Pasuruan, sesuai dengan wilayah kerja Perum Bulog Sub Divre Malang.

Lebih jauh perempuan berhijab ini mengatakan bahwa selain sebagai wujud layanan Perum Bulog kepada masyarakat dan menghemat pengeluaran warga serta institusi, upaya ini sekaligus untuk menekan melonjaknya harga sembako di pasaran ketika momen menjelang Ramadan dan Idulfitri.

“Jika ada pesanan, maka secepat mungkin Perum Bulog akan menyiapkan. Paket dan pesanan akan diantar ke alamat jika dalam jumlah besar,” tutupnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content