Artikel

Program Kerja Lima Tahun, PDAM Targetkan 50 Ribu Sambungan Baru

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Malang akan terus berbenah agar pelayanannya lebih baik lagi dan warga masyarakat dapat menikmati air bersih dengan optimal. Dalam kurun lima tahun ke depan, PDAM menargetkan bisa menambah 50 ribu sambungan/pelanggan baru.

Direktur Teknik PDAM Kota Malang

Direktur Teknik PDAM Kota Malang Ir. Ari Mukti, MT, Minggu (19/05/2019) mengungkapkan bahwa setiap tahun setidaknya akan ada 10 ribu saluran baru, sehingga dalam kurun lima tahun akan terealisasi 50 ribu pelanggan baru.

Disisi lain, pihak PDAM juga akan menggali dan memaksimalkan sumber air yang bisa dimanfaatkan, termasuk guna merealisasikan program tersebut. Dengan demikian, ketergantungan air dari sumber yang ada di Kota Batu dan Kabupaten Malang dapat berkurang.

“Berbagai potensi sumber air akan terus dicari dan akan dimaksimalkan agar kebutuhan air di Kota Malang semakin baik lagi. Seperti sumber air yang ada di kawasan Merjosari dan Tlogomas, akan terus dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga,” imbuh Ari.

Lebih jauh Ari Mukti mengatakan jika pihaknya akan terus memperbaiki dan meningkatkan kinerja di internal PDAM guna meraih apa yang ditargetkan, terutama kaitannya dengan pelayanan kepada masyarakat. (say/yon)

Baca juga dalam : Artikel