Berita

Dinkop dan Usaha Mikro Gelar Pelatihan Olahan Makanan

Klojen (malangkota.go.id) – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang menggelar Pembinaan dan Pelatihan Keterampilan Kerja Bagi Tenaga Kerja dan Masyarakat Calon Wirausaha Baru melalui Pelatihan Olahan Makanan di Regent’s Park Hotel, Senin (24/6/2019).

Plt Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang membuka pelatihan keterampilan kerja di Hotel Regent’s Park

Plt Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang Dra. Tri Widyani P., M.Si dalam sambutannya mengungkapkan jika Pemerintah Kota Malang sangat serius untuk terus mencetak wirausahawan-wirausahawan baru, termasuk melalui pelatihan produk makanan olahan seperti yang saat ini sedang digelar.

“Kota Malang sebagai kota wisata juga sangat dikenal dengan kelezatan kulinernya. Kami ingin dengan pelatihan ini semakin banyak memunculkan wirausahawan-wirausahawan lokal baru di bidang kuliner,” harap Yani, panggilan akrab Tri Widyani, Senin (24/6).

Pelatihan kali ini mendatangkan narasumber yang ahli yang di bidangnya, yakni Indah Dewi (Klinik Bisnis Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang) dan Rahayu Kurniasih (Pumon Art Course).

Melalui kegiatan yang diselenggarakan dalam dua gelombang ini harapannya para peserta tidak hanya lihai dalam membuat olahan produk makanan, namun juga dalam hal pemasaran sehingga ke depan usaha yang dikembangkan dapat semakin maju.

Selain itu juga untuk membentuk cara pandang peserta agar mau menjadi wirausahawan yang sukses, karena pembenahan cara pandang sangat penting sebagai kunci meraih keberhasilan. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content